Mengenal Lebih Dekat Ikra Sentana,  Camat Termuda di OKU Timur

Wartarepublika.com, OKU Timur – Putra daerah OKU Timur yang terlahir dari pasangan alm. Tantowi dan almh. Fauziah, 33 tahun silam di Desa Gumawang Kecamatan Belitang ini bernama Ikra Sentana.  Di usianya yang terbilang cukup muda, Ikra telah tiga kali menduduki jabatan Camat di tiga kecamatan yang berbeda, yaitu sebagai Camat di Kecamatan Belitang III (15-10-2015 s/d 10-11-2016), Camat di Kecamatan Belitang Madang Raya (11-11-2016 s/d 09-02-2018), dan saat ini kembali menduduki jabatan Camat di Kecamatan Belitang sejak 9 Februari 2018 hingga kini.

 

Terlahir dari keluarga petani yang bersahaja, tak menyurutkan langkah Ikra untuk menempuh dunia pendidikan setinggi mungkin.  Pada tahun 2007 Ikra Sentana berhasil menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri di Jatinangor kabupaten Sumedang Jawa Barat dan meraih gelar Sarjana Sains Terapan Pemerintahan.

 

Setelah mendapatkan gelar kesarjanaannya, Ikra kembali ke OKU Timur.  Jiwa dan raganya merasa terpanggil untuk berjuang dan mengabdikan diri di OKU Timur .  Awal pengabdian Ikra dimulai di Lingkungan Pemkab OKU Timur. Ikra mengabdikan diri sebagai

staf Bagian Pemdes dan kelurahan Setda Kab OKU Timur(29-02-2008 s.d. 7-04-2009). Bak anak panah yang terlepas dari busurnya,  karir Ikra dengan cepat menanjak. Sejumlah jabatan strategispun sempat di dudukinya hingga pada tahun 2015 Ikra di daulat sebagai Camat di Kecamatan Belitang III dan terpantau sebagai Camat termuda se-Kabupaten OKU Timur.

Ikra Sentana

Jujur,  bertanggung Jawab, dan jalani dengan ikhlas apapun pekerjaannya, seloroh Ikra seraya tersenyum saat  dibincangi crew wartarepublika.com terkait rahasia di balik kesuksesannya, Sabtu (11/08/2018).

 

“Kedudukan dan Jabatan merupakan amanah yang kita emban mas.  Saya sebagai abdi negara harus siap di tempatkan dimanapun. Jadi apapun amanahnya saya hanya berusaha jalani dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, “ tuturnya.

 

Disinggung tentang target kedepan, Ikra kembali tersenyum dan menatap jauh kedepan.

 

“Setiap orang pasti punya tujuan,  impian dan target mas. Tapi bagi saya saat ini yang terpenting adalah menjalankan amanah yang telah di titipkan kepada saya saat ini sebaik dan semaksimal mungkin.  Menjadi Suami dan ayah yang baik untuk keluarga saya dan menjaga nama baik kedua orang tua saya yang telah tiada, “ ujarnya penuh ketenangan.

Keceriaan Ikra Sentana Bersama Keluarga Saat Berlibur

Saat ini Ikra telah di karuniai satu orang putri cantik bernama Syahira Andara Sentana, buah cinta kasih dari pernikahannya dengan Mardalena pada  17 September 2011 silam. Di hari ini, Sabtu (11/08/2018) yang bertepatan dengan hari lahir Ikra yang 33, Ikra mengucapkan Syukur Kepada Allah SWT Atas nikmat sehat, rezeki, dan umur panjang yang masih diberikan kepadanya dan keluarganya.

 

“ Terimakasih masih diberi rezeki, kesehatan dan umur panjang hingga hari ini. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua. Saya  juga sangat bersyukur saat ini istri saya tengah mengandung anak kami yang ke dua. Minta doa ya, semoga anak dan istri saya diberi kesehatan serta keselamatan dan dimudahkan saat proses kelahiran kelak.  Amin, “ doanya sekaligus meng akhiri perbincangan dengan crew wartarepublika.com. (JEFF)