Masyarakat Serbu OP Sembako

OKU Timur, WartaRepublika.Com – Untuk menstabilkan harga beras serta beberapa kebutuhan pokok lainnya dan juga Dalam rangka memperingati HUT OKU Timur ke-14, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) bekerjasama dengan Bulog Divre III OKU, menggelar Operasi Pasar (OP) di taman kota Martapura, Selasa (16/1/2018). Tidak sampai 30 menit beras dan beberapa kebutuhan pokok yang disediakan ludes dibeli masyarakat.


Berdasarkan hasil pantauan di lokasi OP, masyarakat sejak pagi sudah berkumpul di Taman Kota tempat lokasi OP diadakan. Setelah OP dibuka, masyarakat langsung menyerbu sembako yang disediakan.


“Tujuan diadakannya Operasi Pasar ini tidak lain untuk menstabilkan harga beras dan beberapa kebutuhan pokok yang naik. Selain itu ini juga dalam rangka HUT OKUT. Semoga masyarakat terbantu,” jelas Kepala Disdagrin OKU Timur, Sri Inarsih, kemarin.


Pada OP kali ini, Disdagrin OKU Timur menyediakan satu ton beras. Sedangkan Bulog menyediakan gula 100 kilogram, minyak 100 liter, beras 500 kilogram, bawang putih 20 kilogram dan daging beku 10 gram.


Kadisdagrin OKU Timur, Sri Inarsih mengatakan, untuk beras dijual Rp8 ribu perkilogram, gula perkilogram dijual Rp11 ribu, minyak goreng premium satu liter Rp12 ribu, daging kerbau Rp80 ribu perkilogram dan bawang putih Rp. 15 ribu perkilogram.


“Ke depan jika memang dibutuhkan akan dilaksanakan OP lagi. Sementara beras yang disediakan berasal dari Toko Tani Indonesia (TTI) maupun Gapoktan sehingga kualitasnya bagus,” kata dia.

Sementara, Yanti (31) salah seorang ibu rumah tangga di Martapura mengatakan, sangat terbantu dengan adanya OP yang dilakukan pemerintah. Terlebih harga yang ditawarkan lebih murah dari yang di pasar. “Kita sangat berterimakasih dengan adanya pasar murah karena kita sangat terbantu,” jelasnya. (Jeff)