Masyarakat Keluhkan Sampah Pasar, Fery Antoni Terjun ke Lokasi

WARTAREPUBLIKA. COM,  OKU TIMUR – Pedagang disepanjang jalan Kolonel Burlian Pasar Martapura, Kabupaten OKU Timur, mengeluhkan tumpukan sampah yang berserakan karena tidak diangkut oleh petugas kebersihan.

Kondisi itu sangat mengganggu karena menimbulkan bau tak sedap, menggangu lalu lintas dan pemandangan disekitar badan jalan Kolonel Burlian Pasar Martapura.

“Sampah yang menjadi persoalan, kami cukup merasa terganggu jalan jadi kotor dan aroma yang ditimbulkan dari sampah itu cukup menyengat,” kata seorang warga yang tak ingin menyebut namanya, Selasa (14/5/2019).

Menanggapi keluhan pedagang tersebut, Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni langsung terjun kelapangan melihat dan berdialog langsung menemui para pedagang terkait persoalan yang dikeluhkan.

Baca Juga :
Seluruh Elemen Masyarakat Berkewajiban Menjaga Kebersamaan dan Keharmonisan

Menurutnya, seperti dikutip dari akun Instagram miliknya feryantoni_, berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Timur volume sampah dibulan Ramadhan 1440 H meningkat 15% dari hari biasanya. Selain meningkatnya pedagang makanan dipasar meningkat pula jumlah konsumsi dari rumah tangga.

“Maka dari itu mari kita bersama-sama menjaga kebersihan kota kita tercinta ini. Mencintai dan menjaga lingkungan kita itu penting karena kehidupan kita tak akan lepas dari lingkungan hidup. Lingkungan hidup yang baik akan membuat kehidupan kita menjadi baik begitu juga sebaliknya lingkungan yang buruk akan membuat kehidupan kita menjadi buruk,” ucapnya.

Baca Juga :
Fery Antoni: Seluruh Perusahaan Batu Harus Ikut Bertanggung Jawab Atas Kerusakan Jalan di Jayapura

“Semoga hari ini menjadi pembelajaran untuk kita semua agar lebih baik lagi dan semoga permasalahan yang ada akan ada solusinya,” lebih lanjut.

Selang beberapa waktu Wabup OKU Timur Fery Antoni usai melakukan peninjauan ke Pasar Martapura, petugas kebersihan atau yang biasa disebut pasukan orange terlihat membersikan dan mengangkut tumpukan sampah disepanjang yang dikeluhkan para pedagang disepanjang jalan Kolonel Burlian Pasar Martapura. (jeff)