Masyarakat Keluhkan Perlintasan Rel Kereta Api di Sungai Binjai

wartarepublika.com, OKU Timur – Perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu di Dusun Jati Rejo Kelurahan Veteran Jaya, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, yang kondisinya sangat membahayakan bagi masyarakat yang melintasi rel, terutama untuk anak – anak sekolah dikarenakan kondisi jalan dengan rel terlalu tinggi. Seperti yang di ungkapkan oleh Adi warga Dusun Sungai Binjai, Kelurahan Vetaran jaya, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur kepada wartarepublika.com, Rabu (01/08/2018).

Menurut Adi jalan ini merupakan jalan alternatif bagi masyarakat dan anak sekolah. Bagi anak sekolah jalan tersebut Lebih dekat dan menghemat waktu jarak tempuh ke sekolahnya.

“Jalan ini merupakan jalan pintas yang sering digunakan anak – anak ke sekolah, karena lebih cepat sampainya, namun sayang kondisi jalan perlintasan rel kereta api tersebut saat ini cukup mengkhawatirkan. Tanah disekitar rel mulai terkikis sehingga rel lebih tinggi dari jalan. Kondisi tersebut membuat jalan ini cukup berbahaya di lalui terutama bagi pengendara roda dua, tak sedikit yang jatuh saat melintas disini,” ungkapnya.

Adi berharap instansi terkait dapat memperbaiki kondisi jalan perlintasan kereta api tersebut karena jalan tersebut selalu ramai di lalui oleh masyarakat dan anak anak sekolah.

“Harapan saya untuk instansi terkait tolong segera di perbaiki keadaan jalan ini sehingga kami masyarakat disini dapat melintasi jalan perlintasan kereta api ini dengan aman,”pungkasnya. (my)