Lulus Akreditasi Versi Snars RSUD Martapura Mendapatkan Predikat Bintang Dua

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU TIMUR  –.Setelah dilakukan serangkaian penilaian oleh Tim Independen pencari Fakta di lapangan atau surveior Akredistasi Snars di RSUD Martapura Edisi I dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes -RI). Rumah Sakit Umum (RSUD) Martapura Kabupaten OKU Timur berhasil mendapatkan Akreditasi Snars Ediisi I dengan Predikat Bintang Dua pada Tingkat Dasar Versi Snars.

 

Direktur RSUD Martapura, dr Dedy Damhudy mengatakan, sudah menerima informasi melalui Aplikasi Sistem Manajemen Dokumen Akreditasi ( Sismadak) Versi Rumah Sakit Indonesia. Tentang hasil yang diperoleh pasca penilaian Akredistasi versi Snars edisi I di RSUD Martapura belum lama ini.

 

“RSUD Martapura yang belum lama ini menjadi salah satu peserta Akreditasi Versi Snars Edisi I se-Indonesia dan alhamdullah dinyatakan lulus oleh Tim Snars, dengan predikat Rumah Sakit Bintang dua atau tingkat dasar. Ini sebagai bukti komitmen RSUD Martapura untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan berbasis Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit bagi masyarakat umum terkhusus OKU Timur,” ungkapnya, Minggu (16/06/2019).

 

Baca Juga :
Temukan Dugaan Money Politic, Caleg dari Golkar Ini Lapor ke Bawaslu

Adapun tingkatan Akreditasi berjenjang di Snars pertama, Predikat lulus Perdana meraih Bintang Satu, Predikat Tingkat Dasar yaitu dengan Bintang Dua, seterusnya pada predikatTingkat Mula menyandang Bintang Tiga, dan di Tingkat Utama memperoleh Bintang Empat terakhir Predikat puncak Tingkat Paripurna adalah Berbintang Lima.

 

“Rumah Sakit kita masih berstatus Tipe D, meskipun demikian kita telah membuktikan dapat berhasil pada Tingkat Dasar maupun bintang dua dari sebanyak 20 RSUD Pemerintah dan Swasta sebagai peserta serta penyandang gelar Akreditasi Versi Snars Sumsel,” ungkapnya.

 

Baca Juga :
Siap Bertarung Pada Pilkada 2019, Meilinda Berniat Majukan Bumi Sebiduk Sehaluan

dr Dedy Damhudy juga menambahkan, “Predikat Bintang Dua atau tingkat Dasar Bagi RSUD Martapura diraih berkat keberhasilan Enam pokja yang berhasil lulus dalam uji praktek dan dokumen dengan persentase nilai 100 diantaranya Pokja SKP dengan nilai 88, pokja ARK nilai 82, pokja HPK nilai 83, pokja PAB nilai 83, pokja PKPO nilai 83, terakhir pokja MFK nilai 80, dari kelima belas pokja RSUD Martapura yang di uji oleh Tim Surveior,” pungkasnya. (WK)