Logistik Pemilu di OKU Timur Didistribusikan ke Kecamatan

OKU TIMUR,  WARTAREPUBLIKA. COM – Logistik untuk pemilu hari ini (Kemarin, Red) mulai didistribusikan ke Kecamatan. Pendistribusian logistik ditandai dengan pemecahan kendi oleh Ketua KPU Kab. OKU Timur Herman Jaya S.Sos.I bersama Bawaslu OKU Timur, Kasubsi Intel Kejari OKU Timur mewakili Kajari, Kabag Ops Polres OKU Timur, Kaban Kesabang Linmas OKU Timur mewakili Pemerintah Kabupaten OKU Timur serta Kasat Intel Polres OKU Timur, Selasa (9/4).


Pendistribusian Logistik tersebut dimulai dari Gudang KPU Asrama Haji Kabupaten OKU Timur di Jalan Adiwiyata Desa Kotabaru Selatan OKU Timur menuju PPK di beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten OKU Timur menggunakan Truck dengan pengawalan dari pihak Kepolisian dan anggota KPU.


Ketua KPU OKU Timur, Herman Jaya mengatakan, pendistribusian meliputi Kotak Suara, surat suara, alat peraga peralatan untuk mencoblos, tinta, template surat suara, berbagai formulir, dan juga peralatan lain yang dibutuhkan untuk proses pemungutan hingga penghitungan suara.


“Pendistribusian dilakukan mulai hari ini tanggal 9 April 2019 dan diperkirakan  dilaksanakan selama tiga hari”, ucapnya.


Ketua KPU OKU Timur juga berharap, dengan didistribusikannya Logistik Pemilu tersebut, diharapkan peran serta masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu yang damai dan kondusif.


Kabag Ops Polres OKU Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihak kepolisian akan menjamin keamanan, baik selama pendistribusian logistik hingga selesainya pelaksanaan pemilu 2019.


“Bagi personel yang melaksanakan Pengawalan Logistik Pemilu agar tidak berhenti ditengah perjalanan, hingga sampai tujuan dan adakan koordinasi dengan Pihak PPK untuk penempatan logistik Pemilu tersebut serta laporkan kegiatan tersebut bila sampai ditujuan”, jelasnya.


Sementara, Kaban Kesbangpol OKU Timur, Fauzi Bakrie berpesan agar penyelenggara Pemilu tahun 2019 jangan ragu dalam melaksanakan tugas yang sangat berat tersebut, sehingga dapat menunjukan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan Pemilu dapat dilaksanakan secara sukses. (jeff)