Lesti Ungkapkan Kegelisan Hati Lewat Purnama

Wartarepublika.com – PEDANGDUT muda berbakat Lesti Andriyani siap merilis lagu terbarunya yang berjudul Punama, yang sudah dibuat sejak tahun 2015, sebagai ungkapan kegelisahan seorang kekasih saat menanti kedatangan orang yang dicintai yang tak ada kabar beritanya.

Setelah tiga tahun berlalu, akhirnya lagu “Purnama” dari Lesti ini siap diperdengarkan ke publik.

Lagu dengan genre dangdut klasik yang mendayu-dayu ini sempat mengalami tiga kali pergantian aransemen.

Lagu yang diciptakan oleh Mr Nurbayan ini menceritakan tentang sebuah penantian seorang kekasih yang tak kunjung berjumpa.

Dan pergantian bulan purnama pun menjadi penanda waktu penantiannya.

Berbeda dengan lagu Lesti sebelumnya yang berjudul “Mati Gaya”, lagu ini memiliki kompleksitas yang cukup tinggi.

“Kalau lagu sebelumnya lebih upbeat dengan sentuhan modern, di lagu ‘Purnama’ ini Lesti menampilkan karakter vokalnya yang kuat.

Dan untuk membawakan lagu ini punya kesulitannya tersendiri karena suara oktaf bawahnya harus tebal tapi lagunya diakhiri dengan nada tinggi yang nyaris seperti teriak,” ungkap Simhala Avadana selaku A&R dari Trinity Optima Production.

Bagi Lesti sendiri, ia cukup senang akhirnya lagu yang sudah sempat bocor ke para penggemarnya sejak beberapa tahun lalu ini bisa dirilis secara resmi.

“Seneng banget akhirnya lagu ini akhirnya bisa rilis juga. Awalnya mau dirilis beberapa tahun lalu, tapi keduluan lagu ‘Zapin Melayu’ dan juga ‘Kejora’ yang diluncurkan.

Dan, di lagu ini banyak mengalami aransemen ulang karena waktu pertama kali rekaman kan suara dedek masih mentah, jadi diaransemen yang baru ini, dedek menampilkan suara yang lebih matang,” papar Lesti.

Untuk melengkapi visual dari lagu “Purnama” ini, Upi Guava telah mempersiapkan musik videonya.

Upi Guava sendiri dibuat kagum dengan lagu yang dibawakan oleh Lesti ini.

“Waktu pertama kali mendengar lagu ini terasa seperti ada unsur magis dari lagu ini. Karakter suara, lirik, dan juga musiknya seperti memiliki energi yang mistis. Dan dari situ pula inspirasi musik video ini dibuat,” papar Upi.

Selain itu, Upi juga takjub dengan karakter Lesti yang humble dan menyenangkan.

“Enggak nyangka masih muda banget, suaranya bagus dan karakternya juga menyenangkan. Senang bisa kerja bareng,” tambahnya.

Proses pembuatan musik video ini pun cukup cepat.

Berlokasi disebuah studio di Jakarta, proses syutingnya sendiri hanya menghabiskan waktu 3 -4 jam.

“Biasanya kan kalau bikin video klip bisa sampai dari pagi sampai pagi lagi. Tapi untuk video klip ini cukup cepat prosesnya, karena syuting mulai dari jam 11 siang dan selesai di jam 3 sore,” ungkap Lesti.

Di musik video ini, Lesti juga tampil tak biasa, rambutnya yang pendek tampil lebih panjang khusus untuk video klip ini.

“Make up artis-nya hebat, penata rambutnya juga. Rambut dedek juga dibuat panjang natural,” tambahnya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Lesti Ungkapkan Kegelisan Hati Lewat Purnama, http://wartakota.tribunnews.com/2018/07/20/lesti-ungkapkan-kegelisan-hati-lewat-purnama?page=2.
Penulis: Nur Ichsan
Editor: m nur ichsan arief