Launching Aplikasi Sidatuk, Dinsos OKU Timur Harapkan Bantuan Tepat Sasaran

wartarepublika.com, OKU Timur – Launching Aplikasi Sistem Informasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (SIDATUK), Dinas Sosial OKU Timur, harapkan dengan aplikasi “Sidatuk” ini, batuan akan tepat dan akurat pada sasarannya, sehingga bantuan pemerintah dapat tersalurkan dengan tepat sasaran kepada masyarakat miskin.

Launching Aplikasi “Sidatuk” yang dibuka oleh Sekretaris daerah OKU Timur, Idrus Musa di aula kantor Camat Martapura, Kabupaten OKU Timur, Selasa (03/07/2018).

Pada sambutannya Penjabat Sekda OKU Timur, Idrus Musa menyampaikan dengan adanya program ini agar dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, dengan tujuan bantuan sosial tersebut tepat sasaran.

Baca Juga :
Oknum Pendamping PKH Diduga Manfaatkan Program BPNT Untuk Meraup Keuntungan Pribadi

“Tujuannya aplikasi ini, untuk mendata jumlah bantuan sosial yang tepat sasaran, saya harap aplikasi ini akan bermanfaat dan mendukung program pemerintah dalam bidang sosial, ” Ungkapnya


“Dengan aplikasi ini, bantuan bisa tepat pada sasaran, jangan sampai tidak tepat sasaran. Misal jika ada keluarga yang tergolong miskin, bisa langsung mengecek melalui Sidatuk. Sehingga jumlah bantuan tepat sasaran,”  Tambahnya.

Selepas dari itu, Kepala Dinas Sosial Oku Timur Ibu Juwairiyah, menjelaskan dengan terselenggaranya acara “SIDATUK” ini, tidak lain untuk perlindungan sosial dan menanggulangi kemiskinan di Oku Timur, karena banyaknya keluhan masyarakat yang terjadi di lapangan mengenai bantuan pemerintah. yang tidak tepat pada sasarannya.

Baca Juga :
Oknum Pendamping PKH Diduga Manfaatkan Program BPNT Untuk Meraup Keuntungan Pribadi

“Banyak sekali keluhan masyarakat yang dianggap sudah mampu secara materi tetapi masih menerima bantuan pemerintah, sebaliknya ada masyarakat yang sangat miskin, layaknya dapat bantuan, tetapi tidak mendapat bantuan” katanya.

Oleh karena itu, Dinas Sosial berkerja sama dengan seluruh pihak dan OPD yang memiliki program pengentasan kemiskinan agar seluruhnya bisa berjalan seiring dan efesien.

“Untuk itu kita carikan solusi dengan launching aplikasi “ Sidatuk” agar seluruh keluhan terakomodir dan tidak ada lagi keluhan yang datang,” tambahnya. (hdr)