Iwan GS Saat Melakukan Sosialisasi

Lahat Masuk Zona Merah, Kadisdag Sumsel Sosialisasi Perekonomian

Lahat, Wartarepublika.com – Kepala Dinas Perdagangan provinsi Sumatera Selatan Iwan GS melakukan sosialisasi perekonomian di tengan pandemi covid-19 di simpang empat pasar Lematang pada Jumat (11/09/2020).

Iwan GS yang didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat beserta jajarannya mengajak masyarakat Kota Lahat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak.

“Program gebrak masker ke seluruh kalangan masyarakat merupakan arahan dari Presiden. Kita juga sudah menyusun PERDA untuk tingkat provinsi maupun kabupaten. Dalam PERDA tersebut kita akan memberikan sanksi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah,” ujarnya

Baca Juga :
Jumlah Pasien Sembuh Corona di Sumsel Capai 583 Orang

“Hari ini kita menyalurkan sedikit bantuan untuk pasar Lematang Lahat berupa masker, tempat cuci tangan dan disinfektan. Kami sudah turun ke 11 kabupaten untuk mensosialisasikan program ini. Tentunya kita berharap agar semua lapisan masyarakat berperan serta memerangi Covid-19 ini,” tutur Iwan. 

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat Firmansyah menyampaikan bahwa roda perekonomian harus tetap berjalan meskipun saat ini Kabupaten Lahat termasuk dalam Zona Merah. Firmansyah menghimbau para pedagang dan pembeli di pasar Lematang agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.   

“Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, ketersediaan dan harga kebutuhan pokok akan terus kita pantau. Jangan sampai supply bahan pokok tersendat sehingga memicu kenaikan harga yang signifikan. Meskipun demikian, baik pedagang maupun pembeli tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Lahat saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak H. Herman Deru selaku Gubernur Sumatera Selatan atas sosialisasi perekonomian ini”, pungkas Firmansyah.

Baca Juga :
Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Tumi Jaya Bentuk Posko Terpadu

 Sosialisasi perekonomian dengan motto “Solid melawan Covid, Bangkit disaat sulit” ini disambut hangat masyarakat Kabupaten Lahat yang berada di pasar Lematang. Pasca  sosialisasi ini diharapkan rantai penyebaran virus corona segera terputus, dan Kabupaten Lahat segera kembali ke Zona Hijau. (Erwin)