Ilustrasi Pencurian Sepeda Motor

OKU Timur, Wartarepublika.com — Teman makan teman, mungkin itulah pribahasa yang tepat bagi tersangka DS (26). Seperti telah hilang akal sehatnya, DS tega membawa kabur motor milik temannya yang mengantar DS pulang usai merayakan tahun baru bersama.

Kisah berawal saat DS warga Desa Riang Bandung Dusun Pematang Baru Kec. Madang Suku II Kab. OKU Timur bertandang kerumah Sumaji (24) yang merupakan teman satu desanya pada tanggal 31 Desember 2020. 

Sumajipun menjamu kehadiran DS layaknya teman akrab, bahkan DS pun diajak Sumaji untuk bersama merayakan tahun baru dirumah Sumaji.

Hari berlalu dengan cepat, tidak terasa waktu telah menunjukan pukul 05.15 WIB pagi. DS berpamitan pulang dan meminta sumaji untuk mengantarnya pulang.

Tanpa rasa curiga, Sumaji kemudian mengantar DS pulang menggunakan aepeda motor milik Sumaji. Saat diperjalanan, Sumaji yang dibonceng oleh DS diminta DS untuk mengambil barang milik DS disuatu tempat. Sumaji yang tidak menaruh rasa curiga sedikitpun kemudian bergegas turun dari sepeda motor dan bermaksud hendak mengambil barang milik DS ditempat yang di tunjuk oleh DS.

Baca Juga :   AKP Isya Ansyori Kejar dan Bekuk Penjambret yang Baru Beraksi

Betapa terkejutnya Sumaji, saat dia telah turun dari sepeda motor tiba tiba DS meninggalkan dirinya dan membawa kabur sepeda motor miliknya. Sumajipun akhirnya melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Madang Suku II.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon melalui kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan didampingi Kasubbag Humas IPTU Edi Arianto membenarkan kejadian tersebut. Mendapatkan laporan tersebut Tim resmob Polres OKU Timur kemudian bergerak cepat guna menindak lanjuti laporan korban.

“Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP – B / 01 / I / 2021 / SUMSEL / OKUT / SEK MDS II Tanggal 03 Januari 2021 tersebut, Tim Opsnal Reskrim Polres OKU Timur melakukan penyelidikan perkara pencurian dengan penggelapan tersebut. Dari hasil lidik didapat informasi yang akurat identitas pelaku yang melakukan perbuatan pencurian dengan penggelapan terhadap korban,” terang IPTU Edi kepada portal ini , Senin (04/01).

Baca Juga :   Usai Habisi Nyawa Muhyidin, Feriansyah Menyerahkan Diri ke Polisi

Setelah mendapat bukti permulaan yang cukup, lalu pada hari Minggu Tanggal 03 Januari 2021 sekira jam 01.00 WIB Telah dilakukan penangkapan Terhadap diduga Tersangka DS di desa Kotanegara Kab. OKU Timur oleh Tim Resmob Satuan Reserse Kriminal Polres OKU Timur.

“Tersangka kami bawa ke polsek Madang Suku II guna penyelidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat dengan undang undang tindak pidana pencurian dan atau penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHP Dan atau 372 KUHP,” pungkasnya. (Rilis Polres OKU Timur)

Facebook Comments