OKU Timur, WR — Seorang pemuda asal Desa Campang Tiga Ulu Kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur dibekuk Polisi karena menodong seorang pelajar menggunakan senjata api dan merampas motor milik pelajar tersebut sembari mengaku anggota Polsek, Kamis (11/03) sekitar pukul  16.15 WIB.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon didampingi Kasat Reskrim I Putu Suryawan dan Kapolsek Cempaka IPTU Dwi Hendro melalui Kasubbag Humas IPTU Edi Arianto membenarkan telah mengamankan seorang pemuda bernama HS (29) karena telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dilakukan pelaku pada tanggal 15 Februari 2021 bulan lalu.

“Kejadian bermula pada saat MY (16) warga Desa Harisan Jaya Kecamatan Cempaka bersama kedua temannya sedang duduk di pondok kebun karet Desa Cempaka. Tiba-tiba datang pelaku menggunakan sepeda motor  menanyakan surat surat sepeda motor MY sambil menodongkan senjata api kearah MYdan kedua temannya dan pelaku mengaku sebagai anggota Polsek,” ungkap Kasubbag Humas Polres OKU Timur.

Baca Juga :   Ditangkap Usai Transaksi, Satres Narkoba OKU Timur Amankan Belasan Gram Sabu-Sabu

IPTU Edi melanjutkan, pelaku menyuruh MY serta kedua temannya untuk mengambil surat-surat sepeda motor dirumahnya dan pelaku berpesan untuk mengambil motor tersebut dipolsek. Setelah itu korban dan kedua temannya mendatangi Polsek cempaka dengan membawa surat surat kendaraan STNK dan BPKB milik orang tuanya ternyata pelaku bukan anggota Polsek cempaka melainkan orang lain yang mengaku polisi sehingga korban mengalami kerugian Rp.4.000.000 (empat juta rupiah). Tersadar bahwa dirinyabtertipu oleh anghota Polsek gadungan, MY pun  langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cempaka.

” Pada hari Kamis  tanggal 11 Maret 2021  didapat informasi keberadaan pelaku sekira pukul 16.15 WIB . Tim gabungan SatReskrim Polres OKU Timur dan Tim Opsnal  Polsek Cempaka di Pimpin Kapolsek Cempaka IPTU Dwi Hendro dan Kanit Reskrim IPDA Andi Wijaya  melakukan upaya penangkapan   terhadap pelaku di Desa campang tiga ulu dan pada saat penangkapan Tersangka HS tidak melakukan perlawanan. Selanjutnya Tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Cempaka untuk dilakukan penyidikan,”pungkasnya. (Rilis Polres OKU Timur)

Facebook Comments