Tersangka, Saat Diamankan Di Mapolres OKU Timur

OKU Timur, Wartarepublika.com – Lima tahun masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), FD (32) warga Desa Sumber Mulyo Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur, berhasil ditangkap Team Shadow Walet Polres OKU Timur.

Menurut informasi dari Kepolisian, FD telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada tahun 2015 lalu, dengan korban IK (58) warga Desa Sumber Mulyo Dusun Campur Asri Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur, yang telah kehilangan 1 (satu) unit hand phone merek nokia, uang tunai sebesar Rp. 56.300.000 (lima puluh enam juta tiga ratus ribu rupiah) dan 1 (satu) buah buku tabungan Bank Sumsel Babel.

“Saat korban sedang melakukan shalat ied dan posisi rumah korban kosong, pelaku masuk kedalam rumah korban, dengan cara memanjat pagar dan mencongkel pintu belakang rumah korban dan kemudian pelaku masuk kedalam kamar  mengambil harta benda milik korban,” ujar Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK. MH didampingi Kasat Reskrim AKP I.PUTU SURYAWAN, SH. SIK melalui Kasubbag Humas AKP Hamdan Mahyudin, Selasa (06/10/2020).

Baca Juga :   Usai Rampas Uang Jutaan Rupiah, Pelaku Ucapkan Terakasih Kepada Korban

Dilanjutkan, Pada hari Minggu tanggal 04 Oktober 2020 sekira pukul 13.00 WIB, Polisi mendapatkan informasi dari jaringan bahwa terduga pelaku adalah FD yang bekerja sebagai buruh tebang tebu di area perkebunan PSMI Kabupaten OKI dan pada hari senin tanggal 05 Oktober 2020 sekira pukul 08.00 WIB, 1 ( orang ) anggota opsnal Shadow Walet bersama 1 (satu ) orang informan meluncur ke perkebunan PSMI guna melakukan maping rumah tempat tinggal terduga pelaku.

“Setelah sampai di rumah tempat tinggalnya, unit Opsnal yang melakukan penyamaran menghubungi anggota lainnya dan memberikan share lokasi terkini untuk bersiap agar mendekat ke rumah pelaku, namun tak lama kemudian terduga pelaku FD mendapat telpon dari mandor tebang tebu dan bergegas pergi ke perkebunan tebu dan anggota pun pergi meninggalkan rumah terduga pelaku,” tuturnya.

Baca Juga :   Diajak Menginap Tiga Hari, Remaja Ini Disetubuhi Temannya Tiga Kali

Tidak ingin buruannya hilang, Polisi menempatkan informan disekitar rumah terduga pelaku. “Pada hari Selasa tanggal 06 Oktober 2020 sekira pukul 02.00 WIB, di dapat informasi dari jaringan bahwa pelaku telah masuk kerumahnya dan team opsnal  yang sudah menunggu tidak jauh dari TKP langsung bergerak cepat dan sekira pukul 02.45 WIB pelaku berhasil di amankan,” terangnya.

Dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan 1 (satu) buah Handphone merek Nokia.(WK)

Facebook Comments