Barangbukti Berupa Sabu-Sabu Seberat 11,41 Gram

OKU Timur, Wartarepublika.com – Seorang petani asal Desa Riang Bandung Kecamatan Madang Suku II Kabupaten OKU Timur berhasil ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres OKU Timur usai melakukan transaksi (pembelian) narkoba jenis sabu-sabu. Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan belasan gram sabu yang terbungkus plastik klip bening, Kamis (01/10) sekira pukul 09.30 WIB.

Petani tersebut berinisial ALW (31). Petugas yang sedang melakukan patroli rutin berusaha menghentikan perjalanan pelaku karena petugas melihat gelagat mencurigakan dari ALW. Saat dihentikan, ALW berusaha melarikan diri dengan cara masuk ke salah satu rumah warga di Desa Jati Mulya Kecamatan Belitang Madang Raya. 

Baca Juga :   Bawa Sabu dan Ekstasi, PB Ditangkap Satres Narkoba Polres OKU Timur

Pelakupun berhasil ditangkap, saat dilakukan penggeledahan, dari dalam kantong celana pelaku ditemukan dua paket kecil sabu yang dibungkus kantong klip bening. Tidak cukup sampai disitu, petugas melakukan pemeriksaan diseluruh rumah tempat pelaku bersembunyi dan berhasil menemukan satu bungkus paket sabu sedang di salah satu lantai rumah tersebut dengan berat total sabu sabu dari tiga paket tersebut 11,41 gram.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH didampingi Kasat Res Narkoba Polres OKU Timur AKP Safarudin melalui Kasubbag Humas Polres OKU Timur AKP Hamdan membenarkan penangkapan tersebut. 

Baca Juga :   Team Opsnal Polsek Madang Suku 1 Tangkap Dua Pelaku Pencuri Mesin Diesel

“Saat ini pelaku dan barang bukti 11,41 gram sabu-sabu telah kami amankan di Mapolres OKU Timur guna proses hukum lebih lanjut. Berdasarkan pemeriksaan sementara terhadap pelaku, pelaku mengaku membeli barang haram tersebut dari seorang yang berinisial TS,” ungkap AKP Hamdan.

Saat ini Satres Narkoba Polres OKU Timur tengah melakukan pengembangan terhadap kasus ini dan melakukan pengejaran terhadap terduga bandar narkoba berinisial TS. (Jeff)

Facebook Comments