Ilustrasi

OKU Timur, Wartarepublika.com – “Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya” itulah sekelumit petikan lirik lagu berjudul “Begadang” yang dipopulerkan oleh raja dangdut Indonesia H Rhoma Irama. 

Seirama dengan lagu tersebut, puluhan Tim Opsnal Satreskrim Polres OKU Timur yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim I Putu Suryawan, mereka begadang menuai hasil yang cukup lumayan. Tak tanggung tanggung, belasan sepeda motor “bodong” (tanpa dilengkapi surat kendaraan yang lengkap) berhasil diamankan dari hasil begadang di pinggir jalan, Jum at (09/10).

Belasan sepeda motor “bodong” tersebut berhasil diamankan dari tiga unit mobil bus yang mengangkutnya dari luar kota menuju Kabupaten OKU Timur. Karena tidak bisa menunjukan surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor dari belasan sepeda motor tersebut, Sopir, kernet serta ketiga bus itupun akhirnya ikut diboyong ke Mapolres OKU Timur.

Dari informasi, belasan sepeda motor tersebut rencananya akan diperdagangkan di Kabupaten OKU Timur. Belasan motor yang kesemuanya bernomol polisi seri B tersebut diduga merupakan hasil kejahatan karena tidak disertai kelengkapan surat kendaraan yang sah.

Baca Juga :   Truck Ringsek Dihantam Kereta Api

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan SH SIK didampingi Kasubbag Humas AKP Hamdan Mahyudin membenarkan sebanyak 12 unit sepeda motor dengan berbagai merk tanpa surat kendaraan bermotor yang lengkap berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Satreskrim OKU Timur.

“12 unit sepeda motor tersebut diduga hasil kejahatan. Tim Opsnal Satreskrim Polres OKU Timur berhasil mengamankan belasan sepeda motor tersebut setelah melakukan pencegatan terhadap tiga bus yang dicurigai pada hari Jum’at tanggal 9 Oktober 2020 sekira pukul 02.00 hingga pukul 04.00 di Jalan Lintas Sumatera Desa Kota Baru Selatan Kecamatan Martapura,” terangnya.

Baca Juga :   Tersangka Curas Bersenpi Ditembak

Karena tidak bisa menunjukan surat kendaraan yang lengkap dari ke dua belas sepeda motor tersebut, ketiga mobil bus beserta sopir dan kernet diamankan di Mapolres OKU Timur guna proses penyelidikan lebih lanjut. 

“Selain belasan sepeda motor dan tiga unit mobil bus, ada tujuh tersangka yang ikut kami amankan. Diantaranya, ST(40) Sopir asal Desa Srimulyo bk.16 Kecamatan Belitang Mulya, SM, MJ (27) Sopir asal Desa Bedilan Kecamatan Belitang, MJ (30) kernet asal Desa Marga Cinta Kecamatan BMR, EK (44) supir asal Desa Karang Sari Kecamatan Belitang III,DS (46) kernet asal Desa Tambak Boyo Kecamatan BMR, BW (46) sopir asal Desa Yoso Winangun Kecamatan BMR, dan SW (36) sopir asal Desa Bandar Kagungan Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara,” pungkasnya. (Rilis Polres OKU Timur)

Facebook Comments