OKU Timur, WR — AGR (20) Pemuda asal Desa Mandurian Kecamatan Simpang Sender Kabupaten OKU Selatan Yang kesehariannya bekerja sebagai buruh ditangkap polisi karena di duga telah membawa lari anak dibawah umur, Minggu (25/04) sekira pukul 02.00 WIB

 

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon didampingi Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan melalui Kasubbag Humas Polres OKU Timur IPTU Edi Arianto mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP – B / 49 / IV / 2021 / SUMSEL / OKUT, Tanggal 09 April 2021.

 

“Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan seorang warga (ibu korban -red) asal Desa Baturaja Bungin Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten OKU Timur yang mengaku telah kehilangan anaknya. Menurut keterangan ibu tersebut, pada hari Kamis tanggal 08 april 2021 Sekira pukul 05.00 WIB, dia terbangun dari tidurnya untuk melaksanakan sholat subuh dan melihat anak perempuannya sebut saja namanya Bunga ( korban -red) yang masih berusia 15 tahun sudah tidak ada di dalam kamarnya. Ibu korban bersama anak – anaknya yang lain berusaha mencari Bunga, tetapi tidak ada yang tau dimana keberadaan Bunga. Atas kejadian tersebut ibu korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polres OKU Timur untuk di tundak lanjuti,” ungkapnya.

Baca Juga :   Usai Shalat Jum'at, AKBP Erlin Tangjaya Sampaikan Pesan Kamtibmas

 

 

IPTU Edi melanjutkan, setelah dilakukan proses penyelidikan ditemukan bukti permulaan yang cukup, kemudian pada hari Minggu tanggal 25 April 2021, sekira pukul 02.00 WIB anggota Sat Reskrim Polres OKU Timur menjemput tersangka yang telah ditangkap oleh Polsek Balik Bukit Provinsi Lampung.

 

 

“Pelaku bersama korban kemudian berhasil dijemput di Polsek Balik Bukit dan kami bawa ke Mapolres OKU Timur guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ucapnya.

 

Pelaku dijerat dengan Pasal 332 KUHPidana dan Pasal 81Ayat (1) Undang Undang RI No 35 Tahun 2014 tentang membawa pergi anak dibawah umur/belum dewasa. (Pupung)

Baca Juga :   Berkat CCTV, Pelaku Pencuri Gabah Berhasil Ditangkap

 

 

Facebook Comments