KPU Umunkan Berkas Bakal Calon Bupati OKU Timur Diusung Parpol Kurang Lengkap

OKU Timur, Wartarepublika.com – KPU OKU Timur menggelar Rapat Pleno Terbuka Penyampaian Hasil Verifikasi Administrasi Berkas Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Tahun 2020, Rapat dipimpin oleh Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos., pada Senen (14/09/2020) di Hotel Parai Puri Tani Martapura.

Dalam sambutannya Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos mengatakan KPU OKU Timur telah menerima Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur hanya dua pasangan calon yang mendaftar, “Dari mulai pendaftaran sampai di tutupnya pendaftaran, kami hanya menerima dua calon yang mendaftar di KPU OKU Timur,” ujarnya

Baca Juga :
KPU OKU Timur Gelar Simulasi Pemungutan Suara Secara Prokes

Herman juga menyampaikan bahwa setelah hasil verifikasi administrasi dari tim KPU OKU Timur, syarat Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur yang di usung dari Partai Politik (Parpol) masih ada yang kurang lengkap.

“Kami akan tunggu sampai tanggal 16 September 2020 untuk melakukan perbaikan berkas, kekurangan berkas hanya LHKPN dan harus di perbaiki, karena tanggal 23 September akan diadakan penetapan Calon dan tanggal 24 akan dilakukan pengambilan nomor urut,” ucapnya.

Sedangkan untuk pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur dari calon perseorangan hanya ada satu catatan yaitu surat pengunduran diri sebagai anggota TNI.

Baca Juga :
KPU OKU Timur Verifikasi LHKPN Enos ke KPK

“Catatan dari hasil verifikasi pasangan calon perseorangan Ruslan-Herly hanya satu catatan yaitu surat pengunduran diri, dan akan kami tunggu 30 hari sebelum hari H atau paling lambat tanggal Sembilan November,” imbuhnya.

Sementara, Bupati OKU Timur HM Kholid MD, S.Sos.,MSi yang diwakili oleh PLH Asisten Yuli Akman, SH., MM, seluruh pihak harus bersama-sama mensukseskan Pilkada tanggal 9 Desember 2020 untuk memilih pemimpin Kabupaten OKU Timur yang akan datang. ” Mari kita mensukseskan perta demokrasi OKU Timur yang Aman, Damai dan tetap mematuhi protokol kesehatan,”tungkasnya.(WK)