KPU OKU Timur Pasang DPS di Tempat Keramaian

OKU Timur, Wartarepublika.com – Bagi masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, untuk mengetahui apakah namanya sudah masuk dalam Daftar Pilih Sementara (DPS), agar segera mengecek lembaran DPS yang ditempel maupun dipasang oleh KPU OKU Timur di tempat-tempat keramaian dan strategis.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos, melalui Komisioner Divisi Data dan Informasi KPU OKU Timur, Sulistiyani, SE, pada Senin (21/09/2020) mengungkapkan, KPU sebagai lembaga yang dipercaya sebagai penyelenggara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati seretak 2020 di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Baca Juga :
KPU Pastikan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Sehat Jasmani dan Rohani

“Sebelumnya sudah menetapkan DPS melalui rapat pleno terbuka pada Senin 14 September 2020 lalu, kemudian tahapan selanjutnya dilaksanakan penempelan DPS di tempat-tempat keramaian dan strategis dilakukan serentak dari 19 sampai 28 September 2020, DPS ditempel diwilayah TPS dan di Sekretariat PPS, Kantor Kepala Desa, Balai Desa dan sebutan lain,”ujarnya.

Tujuan ditempelnya DPS ini agar masyarakat bisa mengecek apakah dirinya sudah masuk maupun belum dalam DPS. Jika belum terdaftar masyarakat silahkan membawa foto copy KTP agar mendaftarkan diri ke PPS. “Kita berharap masyarakat bisa mengecek apakah sudah masuk maupun belum dalam DPS,”imbuhnya

Baca Juga :
KPU Umunkan Berkas Bakal Calon Bupati OKU Timur Diusung Parpol Kurang Lengkap

“Jumlah DPS hasil pemuktahiran OKU Timur laki-laki sebanyak 237.702 perempuan sebanyak 227.634, total keseluruhan sebanyak 465.336,”terangnya.

Penetapan DPS dilakukan KPU OKU Timur melalui, Rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar mata pilih hasil pemuktahiran dan penetapan Daftar Pemilihan Sementara (DPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur 2020.