KPU OKU Timur Melakukan MoU dengan IDI, BNN dan HIMPSI

OKU Timur, WR – Salah satu tahapan yang wajib dilaksanakan KPU OKU Timur dan harus ditaati pasangan Bakal Calon (Balon), sebelum dilaksanakannya Pilkda seluruh pasangan Balon harus mengikiluti cek kesehatan.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.SosI menjelaskan, sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan, untuk itu KPU OKU Timur sebagai lembaga penyelenggara sudah melakukan MoU maupun kerjasama pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur 2020.

Mou dilakukan KPU OKU Timur dengan IDI, BNN dan HIMPSI Sumsel di KPU provinsi pada 1 september 2020. Dengan sudah dilakukannya MoU setiap pasangan Balon yang nanti ditetapkan sebagai calon harus dan wajib mengikuti tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan diantaranya cek kesehatan,imbuhnya.

Baca Juga :
KPU OKU Timur Pasang DPS di Tempat Keramaian

Herman juga menambahkan cek kesehatan ini penting bagi setiap pasangan yang nanti akan maju pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak tahun ini di Bumi Sebiduk Sehaluan. Cek kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan setiap pasangan.

“Cek kesehatan ini merupakan tahapan yang harus dilakukan dan wajib diikuti oleh setiap pasangan calon yang ditetapkan oleh KPU OKU Timur,” ungkapnya.