KPU OKU Timur Gelar Raker Dengan PPK dan Sekretaris

OKUT,WR-Dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan peran badan adhock pada pelaksanaan Pilkada serentak di Bumi Sebiduk Sehaluan. KPU OKU Timur pada Sabtu (15/08/2020) di KPN Tuwuh Tegal Rejo BK IX Belitang menggelar Raker dengan PPK se OKU Timur dan Sekretaris.

Ketua KPU OKU Timur, Herman Jaya, S.SosI, mengatakan, sehubungan dengan tahapan kegiatan Pilkada yang harus dilaksanakan pada pemilihan serentak  Kepala Daerah   Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur 2020 dan demi untuk optomalisasi dan penguatan kinerja badan adhock yang tersebar di 20 kecamatan. KPU menggelar Raker dengan PPK dan Sekretaris.

Baca Juga :
KPU OKU Timur Verifikasi LHKPN Enos ke KPK

Mengingat kerja yang diemban oleh PPK dan Sekretaris sebagai salah satu komponen penyelenggara cukup berat sehingga sudah tentu perlu dikakukan Raker. Dengan tujuan setelah Raker akan membuat seluruh PPK dan Sekretaris semakin paham dengan tugas dan fungsi yang harus dilakukan,terangnya.

“Melalui Raker ini kita harapkan akan semakin membuat PPK dan Sekretaris semakin matang dalam menjalankan tugas,”katanya.

Selain itu Herman juga mengingatkan seluruh PPK dan Sekretaris, dalam melaksanakan kinerja PPK lakukan optimalisasi saat menghadapi Pilkada 2020, menjaga kekompakan antar penyelenggara, meningkatkan pngetahuan dan memaksimalkan kinerja disegala tingkatan baik PPK maupun PPS sehingga tahapan Pilkada dapat berjalan sukses tanpa ada residu.

Baca Juga :
KPU OKU Timur Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak 2020

Lebih lanjut dia menambahkan banyak tugas yang akan dilakukan sejak dimulainya tahapan sehingga ini menuntut petugas untuk berkerja maksimal. Dengan bekal pengetahuan dan sudah dilakukan beberapa kali Bimbingan Teknis (Bimtek) diharapkan bisa meminimalisir kesalahan dan kendala bagi petugas.(jeff)