Kholid : Bersatu Wujudkan Pembangunan OKU Timur

wartarepublika.com, OKU Timur – Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi memimpin langsung upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-73, di Halaman Pemerintah Kabupaten OKU Timur, di Martapura, Jumat (17/8/2018)  sekiranya pukul 10:00 WIB.

 

Ratusan dari peserta mengikuti upacara ini yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Hansip, KORPRI, PNS, PGRI, , Pelajar, PMR dan Pramuka serta Ratusan undangan juga terlihat antara lain Pimpinan dan Anggota DPRD, Kejakasaan Negeri OKU Timur, Para Veteran, Tokoh Masyarakat di wilayah Kabupaten OKU Timur. Diluar lapangan alun-alun juga terlihat warga masyarakat menyaksikan upacara ini dengan tertib.

 

Bupati OKU Timur sebagai Inspektur Upacara memimpin peringatan detik-detik Proklamasi dengan membaca Naskah Proklamasi, dimana kita sebagai bangsa indonesia terus menjunjung komitmen dan senantiasa melaksanakan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme.

Bupati OKU Timur KH. Kholid Mawardi Mengatakan,  jika tantangan pada masa penjajahan adalah merebut kemerdekaannya dengan musuh yang terlihat, maka berbeda dengan musuh saat ini.

Baca Juga :
Bupati OKU Timur Serahkan BANPRES ke Pelaku UMKM

“Saat ini kita berhadapan dengan tekhnologi. Untuk itu kita ditantang untuk menguasainya agar mengetahui perkembangan-perkembangan dunia dan kemajuan dan apa yang dibutuhkan oleh negara,” kata Kholid saat di wawancarai.

Sementara itu Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni, SE mengatakan, pembangunan tidak akan tercapai jika tanpa dukungan dan support dari semua lapisan masyarakat, karena kemerdekaan bukan lah hal yang mudah, kemerdekaan yang direbut para pahlawan dengan tetesan air mata dan nyawa.

“Kita harus bersatu, karena pembangunan yang akan kita lakukan ini jika tanpa persatuan tidak akan tercapai, kami sebagai pemerintah butuh dukungan support dari semua lapisan masyarakat, alim ulama, tokoh agama, tokoh msyarakat dan tokoh pemuda, agar kiranya kita sama bahu membahu mewujudkan membangun kabupaten oku timur yang sangat kita cintai ini,” Ucapnya.

Baca Juga :
Festival Jerami OKU Timur Disambut Positif Oleh Warga OKU Timur

“Pesan terhadap remaja mari kita songsong, karena kemerdekaan ini buka hal yang mudah, maka dari itu kami mengharapkan dan menghimbau kepada lapisan pemuda terkhusus generasi pemuda, ayo kita isi dengan hal – hal yang positif, berprestasi terus di bidang apapun, semoga sukses dimasa yang akan datang,” Harapnya.

Kemudian rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan pengharagaan kepada semua instansi dan peserta umum yang sudah ikut berpartisipasie dalam memeriahkan HUT RI ke-73 dalam ajang perlombaan – perlombaan yang di selenggarakan di OKU Timur.

Selepas memimpin upacara peringatan detik-detik proklamasi, Bupati didampingi Unsur Muspida dan pimpinan OPD kemudian melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Jurai Komering Sakti dan dilanjutkan dengan pemberian Remisi kepada 197 Warga Binaan Rutan Martapura. (adv/hdr)