Ketua SMSI OKU Timur Elvandri Jefriadi S.Kom Saat Memberikan Materi Kepada Relawan Anti Narkoba BNNK OKU Timur

Ketua SMSI OKU Timur Bekali Relawan Anti Narkoba dengan Tekhnik Pemanfaatan Media Komunikasi

OKU Timur, Wartarepublika.com  – Media massa terutama media online (siber) menjadi salah satu sarana yang efektif dalam menyampaikan informasi yang baik kepada masyarakat. Informasi atau berita yang disampaikan harus dikemas dengan baik dan berkualitas sehingga bisa diterima masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten OKU Timur, Elvandri Jefriadi usai memberikan pembekalan materi Teknik Pemanfaatan Komunikasi Media kepada Relawan Anti Narkoba, pada Kamis (15/10/2020).

Menurutnya, media komunikasi merupakan sebuah sarana yang digunakan untuk mengolah dan mendistribusikan dan menyampaikan sebuah informasi kepada khalayak umum.

Baca Juga :
Jalankan Proker, SMSI Lahat Terima Seragam

“Media komunikasi dewasa ini tak dapat dihindari sebagai pendukung komunikasi di dalam sosial masyarakat menjadi lebih praktis, dinamis dan efisien masuk ke ruang-ruang tersulit pun,” ungkapnya.

Guna meminimalisir penggunaan dan penyalahgunaan narkoba, peran Relawan Anti Narkoba sangat penting, terutama bagaimana menggunakan media komunikasi secara efektif dan dinamis.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap agar para peserta Relawan Anti Narkoba mendapatkan pemahaman dan pengetahuan terkait cara menyampaikan informasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat dengan baik dan konten yang berkualitas,” ujarnya.

Baca Juga :
Ketua SMSI Sumsel Bentuk Pengurus Daerah SMSI Kota Prabumulih

Sementara Kepala BNNK OKU Timur AKBP Gendi Marzanto menjelaskan, pembentukan relawan dalam rangka memerangi penyalahgunaan Narkotika yang semakin hari semakin memprihatinkan. Karena itu keberadaan relawan diharapkan mampu menekan penggunaan Narkotika dengan selalu mengingatkan masyarakat tentang bahaya Narkotika.

Permasalahan Narkotika ini sangat kompleks sehingga perlu penanganan bersama. Dengan luasnya wilayah tentu membuat sulit dilakukan pengawasan sehingga tentu butuh bantuan dan partisipasi dari masyarakat.”Kita harapkan relawan yang sudah dilantik bisa memberikan manfaat yang positif kepada masyarakat,” tegasnya.