Ketua DPD KNPI OKU Timur, Fenus Antonius Buka Acara LDK di Cempaka

wartarepublika.com, OKU Timur – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) OKU Timur, mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang di laksanakan di Gedung Serbaguna Sholat Desa Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sabtu(01/9/2018), sekiranya pukul 14:00 wib.

Acara dibentuk atas kerja sama antara KNPI OKU Timur PK Cempaka dengan Karang Taruna Desa Cempaka, peserta yang terdiri dari, Karang Taruna Sekecamatan Cempaka, PSHT, IKSPI Kandaga Prana, MPW, Rumah Baca Bintang, Posyandu Remaja Sukabumi, Ikatan Remaja Masjid, Keluarga Mahasiswa Kecamatan Cempaka (KMKC), dengan jumlah peserta 150 peserta.

Kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan ini dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Oku Timur, Ketua KNPI PK Cempaka, Ilham Spd, Kapolsek Cempaka, Iptu Sumartono, Danramil serta segenap perangkat Desa Meluai Indah dan Ulak Baru.

Ketua DPD KNPI OKU Timur Fenus Antonius, membuka secara resmi dan juga sebagai pemberi materi dalam kegiatan tersebut.

Fenus Antonius menyampaikan, untuk menjadi sosok pemimpin tidaklah mudah, namun dengan tekat yang kuat, sesuatu yang di inginkan pasti akan tercapai.

“Menjadi sosok pemimpin tidaklah mudah seperti apa yang kita bayangkan, seperti membalikan telapak tangan, semua itu butuh proses, salah satu dasar yang harus ditanamkan untuk menjadi seorang pemimpin adalah tanggung jawab,” Ucapnya.

“Pemimpin itu perlu generasi dan generasi harus diciptakan, maka diharapkannya, dalam kegiatan ini, para peserta dapat menyerap materi dengan baik,” Pungkasnya.

Sementara itu Ketua KNPI PK Cempaka Ilham, Spd mengatakan,” Terbentuknya acara ini dan banyaknya peserta berkat kerja sama antara PK KNPI Cempaka dengan anak-anak Karang Taruna Desa Cempaka.”ucapnya.

“Para peserta yang hadir dalam kegiatan ini, harus benar sungguh – sungguh mengikuti pelatihan dasar kepemimpinan ini, agar dapat menjadi bekal ketika berada dalam organisaai apapun,”Harapnya.