Kepengurusan Daerah SMSI OKU Timur Segera Dibentuk Pekan Ini

OKU Timur, Wartarepublika.com – Setelah pembentukan kepengurusan daerah perdana Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Prabumulih pada pekan lalu, pekan ini rencananya akan segera dibentuk kepengurusan daerah SMSI Kabupaten OKU Timur. 

Menurut Ketua SMSI Sumatera Selatan, Jon Heri., S.Sos, pembentukan kepengurusan daerah SMSI ini bertujuan untuk mempersatukan seluruh media online kuhususnya yang ada di Sumatera selatan guna mengatasi tantangan di era industri 4.0 saat ini.

“Saat ini SMSI terus melakukan pembentukan kepengurusan daerah diseluruh kabupaten yang ada di Sumsel guna mempersatukan seluruh media online yang ada di Sumsel khususnya. Insha allah rencananya dalam pekan ini kita akan melakukan pembentukan kepengurusan di Kabupaten OKU Timur dan OKU,” ucapnya.

Baca Juga :
HPN 2021, Bakti Sosial SMSI Bikin Warga Tersenyum

Guna memajukan media para anggotanya, SMSI saat ini mengembangkan sejumlah program dan meningkatkan kerja sama dengan sejumlah pihak, diantaranya; pelaksanaan bintek untuk peningkatan pendapatan media anggota di siberindo.co, dan google serta perusahaan jasa internet lainnya.

“Selain itu, kita juga sudah melakukan kerja sama pemberitaan penanganan Covid-19 bersama Pemerintah Provinsi Sumsel dan Kota Palembang. Dan sebagai perpanjangan tangan Dewan Pers, kita bisa melakukan verifikasi administrasi perusahaan media serta melaksanakan UKW (Uji Kompetensi Wartawan),” pungkasnya.