Kepala Dinas PMD OKU Selatan: Kades Terpilih Akan Dilantik Akhir Desember 2019

OKU Selatan, WartaRepublika.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) mengaku hingga saat ini belum memiliki tanggal pasti tentang rencana pelantikan terhadap para kepala desa terpilih, hasil pemilihan kepala desa serentak tahun 2019.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Dinas PMD Juproni, saat dibincangi WartaRepublika seusai menghadiri acara pelantikan sekaligus pengambilan sumpah terhadap pejabat fungsional dilingkungan pemkab OKU Selatan, Senin(9/12).

Juproni Menyampaikan bahwa rencana pelantikan kepala desa terpilih dijadwalkan sekitar akhir bulan desember tahun ini dan bulan Januari 2020.  Untuk rencana pelantikan sendiri menurut Juproni akan dilaksanakan dua tahap.

Baca Juga :
Rela Bermandi Lumpur Demi Uang Dua Belas Ribu

“Tahap pertama yaitu sekitar akhir bulan desember ini, sebanyak 77 kepala desa terpilih yang dilantik. Sementara sisanya bulan januari 2020,”Ujar.

Di Jelaskan Juproni,alasan dilaksanakannya dua tahapan pelantikan terhadap kepala desa terpilih tersebut karena masih terdapatnya jabatan kepala desa yang belum habis masa jabatannya, yakni ada sebanyak sekitar 20 kepala desa.

“Untuk kepala desa terpilih yang saat ini masih menjabat rencananya di lantik bulan januari tahun 2020 kedepan,”terangnya.

Skenario pelantikan sendiri,menurut rencana juga bertempat di lapangan pemkab OKU Selatan untuk pelantikan tahap pertama. Sementara untuk tahap kedua bulan januari kemungkinan akan dilaksanakan di aula pemkab karna hanya ada sekitar 20 kades terpilih yang dilantik.

Baca Juga :
HUT OKU Selatan ke-16, Tampilkan Rara Lida pada Acara Puncak

“Kades terpilih nanti insya Allah akan dilantik langsung oleh Bupati,pungkasnya. (DK)