Kejari OKU Timur Launching Jaksa Jaga Desa

OKU Timur, Wartarepublika.com – Guna tingkatkan pembangunan di desa menjadi maksimal, Kejaksaaan Negeri (Kejari) OKU Timur, melaksanakan pembukaan launching program Jaksa Jaga Desa. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa, Desa Bangun Harjo Kecamatan, Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur. Rabu (29/07/2020) sekira pukul 09.30 WIB s/d 11.30 WIB.

Kepala Kejaksaaan Negeri (Kajari) OKU Timur, Alwie, S.H mengatakan Jaksa Jaga Desa ini untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat, monitoring pembangunan serta memberikan penyuluhan hukum.

Baca Juga :
Dihantui Rasa Takut, Dedi Dores Menyerahkan Diri

“Program Jaksa Jaga Desa tersebut bertujuan untuk mensinergikan Pemerintah Desa dengan Badan Musyawarah Desa dan masyarakat supaya pembangunan desa dapat mencapai secara maksimal,” Ujar Alwie.

Menurutnya, dana desa merupakan program penting sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dan meratakan pembangunan. Ia berharap, anggaran dana desa yang setiap tahun terus mengalami peningkatan dapat berjalan optimal dan maksimal serta jauh dari penyalahgunaan dan penyimpangan.

“Dengan Launching nya program Jaksa Jaga Desa semoga  dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa,” pungkasnya.

Baca Juga :
PMII Aksi Damai di Depan Kantor DPRD OKU Timur

Acara tersebut juga dihadiri Kasi Intelijen, Kasi Datun, Camat Buay Madang Timur, Kapolsek Buay Madang Timur, Dan Ramil Buay Madang Timur dan beberapa Kepala Desa  di Wilayah Kecamatan Buay Madang Timur, BPD serta perangkat desa lainnya.(WK)