Kasus Pembegalan Turun Drastis, Irjen Firli: Saya Buktikan Kapolres OKU Timur Mampu Membuat Program Visioner

OKU Timur, Wartarepublika.com – Turunnya angka kejahatan terutama pada kasus pencurian dengan kekerasan yang lebih dikenal dengan sebutan pembegalan di kabupaten OKU Timur mendapat apresiasi dari Kapolda Sumatera Selatan Irjen DRS Firli Bahuri SH, MSi. Hal tersebut disampaikan Kapolda usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten OKU Timur, Minggu (15/09).

Menyikapi turunnya angka kasus pembegalan yang drastis di Kabupaten OKU timur dalam satu tahun setengah terakhir, Kapolda Sumatera Selatan Irjen DRS Firli Bahuri SH, MSi mengtakan, hal tersebut tidak terlepas dari kerjasama Masyarakat dan Pihak Kepolisian serta di tunjang dengan program-program yang visioner dari Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya dalam usaha menekan angka kejahatan di Bumi Sebiduk Sehaluan ini.

Baca Juga :
Diduga Dendam Pribadi, Ardi Tewas Dengan Luka Bacok

“Tadi sudah saya buktikan, beliau banyak program kegiatan preventif, ada satu hal yang lebih mendalam lagi, Kapolres OKU Timur mampu membuat trobosan program yang visioner dan kreatif. Salah satunya Bhabinkantibmas vioner, tadi saya sudah datang kesana, ada satu rumah kantor yang merupakan suatu tempat berdiskusi menyelesaikan masalah masalah kantibmas,” ujarnya kepada portal ini sesaat sebelum Kapolda beranjak meninggalkan Kabupaten OKU Timur.

Berdasarkan data yang dihimpun portal ini dari Mapolres OKU Timur, tercatat sebanyak 18 pelaku pembegalan ditindak tegas dan menemui ajalnya di ujung timah panas petugas dalam satu tahun setengah masa kepemimpinan Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya. (JEFF)