Kapolda Beri Penghargaan Ke Polres OKU Timur, “KAPOLDA : Saya Akan Siapkan Sniper”

wartarepublika.com, OKU Timur – Kunjungan Kerja Kapolda Sumsel yang bertitik awal di daerah Martapura, Kabupten OKU Timur dalam rangka Memonitoring Pos Pengamana dan Pelayanan Operasi Ketupat Musi 2018, di sambut Oleh Bapak Bupati HM Kholid Mawardi dan Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya dalam Agenda Kunjungan Kerja Kapolda sumsel tersebut.  Selasa (12/06/2018)

Dalam kunjungan kerjanya Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memberikan penghargaan kepada Jajaran Polres OKU Timur yang di berikan langsung kepada Kapolres OKU Timur AKBP Elin Tangjaya atas keberhasilannya dalam membekuk empat kawanan perampok sadis yang beraksi di kawasan Desa Metro Rejo, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur. Penyergapan empat kawanan perampok tersebut di pimpim langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya dan berhasil membekuk empat kawan perampok dan dua diantaranya di tembak mati karena berusaha melawan.

BACA LINK : Berusaha Melawan Petugas, Dua Perampok Bersenpi Ditembak Mati

Kemudian Kapolda yang juga Putra Sumsel yang lahir di Belitang Madang Raya OKU Timur ini juga mengatakan bahwa kunjungannya ke Bumi Sebiduk Sehaluan ini, dalam rangka untuk memastikan kesiapan pelaksanaan dalam pengamanan selama arus mudik hingga arus balik.

Baca Juga :
Polwan Polres OKU Timur Berikan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Kapolda juga berpesan kepada masyarakat, dalam melakukan perjalan mudik, jika sudah malam hari sebaiknya mampirlah ke POS Pengaman maupun POS pelayanan Mudik terdekat untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan.

“Saya akan menempatkan Sniper Khusus di  daerah perbatasan maupun tempat dimana titik rawan kejahatan. Termasuk Kapolres OKU Timur berbatasan dengan Way Kanan diminta untuk selalu melakukan koordinasi,” katanya.

Saat Kunjungannya ini, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara sempat melakukan dialog dengan salah satu tersangka Suyono (33) warga Desa Tawang Rejo, Kecamatan  Belitang 1, OKU Timur. Suyono terpaksa dilumpuhkan polisi karena ketika saat ingin ditangkap pelaku berusaha memberikan perlawanan. Setelah kedua kakinya ditembus oleh timah panas baru tersangka Yono menyerahkan diri.

Saat berdialog, Kapolda mempertanyakan apa peran kamu. Pelaku Suyono menjawab, “hanya sebagai penunjuk jalan dan saya dikasih Rp.600.000,- oleh pelaku Lan yang tewas ditembak polisi”. Sementara tersangka Suyono hanya kenal dengan pelaku Romlan alias Lan dan Jumali saja. Sedangkan pelaku lainnya dia tidak kenal.

Baca Juga :
Pelaku Pencurian Sapi Ditindak Tegas

BACA LINK : Ada Alasan, Keluarga Tolak Jenazah Aladin Pelaku Perampokan Sadis

Sebelum aksi perampokan itu terjadi kata Suyono, tersangka Lan menemui dirinya dan bertanya apakah ada sasaran. Lalu dia mengatakan ada dan secara diam-diam dirinya menunjukkan sasaran. Setelah itu pelaku Lan dan Jumali bersama komplotannya melancarkan aksi. Sedangkan dia tetap berada dirumah. “Saya hanya kenal dengan Lan dan Jumali pak yang lainnya saya tidak kenal,”ujarnya.

“Selain berkunjung ke Martapura, OKU Timur. Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara juga akan meneruskan kunjungan nya keberapa wilayah melalui jalur darat yakni akan menuju ke Baturaja, Simpang Meo, Tanjung Enim, Muara Enim, dan terhahir ke Lubuk Linggau”, Ungkap Kapolda Sumsel.

Sedangkan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi menambkan dengan gerakan ini sangat membantu sekali dan akan lebih kodusip lagi dalam ke amanan terutama di wilayah OKU Timur.

” Ini akan menjadi  Viral sehingga menjatuhkan mental para penjahat untuk melakukan kejahatan”. Kata Bupati OKU Timur. (Hdr)