Kapolda Apresiasi Kinerja AKBP Erlin Tangjaya Dalam Menekan Tindak Kriminal

OKU Timur, Wartarepublika.com – Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri S.MM dalam kunjungan kerja (Kunker) pertamanya di Kabupaten OKU Timur disambut hangat oleh Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH Sik bersama jajarannya di Mapolres OKU Timur, pada Minggu ,(31/05/2020).

Kapolda Sumsel tiba bersama rombongan di Mapolres OKU Timur pukul 11.00 WIB, dalam rangka kunjungannya kali ini untuk memberi arahan dan bimbingan kepada seluruh personel polres OKU Timur. Tidak hanya itu Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri S.MM juga menyerahkan sejumlah alat pelindung diri (APD) kepada anggota Mapolres OKU Timur.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri S.MM mengapresiasi kinerja Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH Sik dalam penanganannya menekan tindak kriminal 3 C (Curas, Curat, dan Curanmor) di kabupaten OKU Timur. “Saya mengapresiasi kinerja Kapolres juga jajarannya dalam menurunkan angka tindakan kriminal 3 C di OKU Timur”, ungkapnya di Aula Serba Guna Santika Satyawada polres OKU Timur.

Baca Juga :
Bulan Penuh Berkah, Polsek Belitang I Bagi Sembako dan Takjil

Ia juga menambahkan, untuk kedepannya tugas anggota akan memiliki tantangan yang semakin berat, yakni harus menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta kondusif di wilayah hukum Polres OKU Timur untuk menuju tatanan kehidupan baru atau new normal.

“Semoga dengan semakin baiknya kinerja dari kepolisian diharapkan akan semakin baik juga tingkat kepercayaan masyarakat kepada polri yang bertugas di bumi sebiduk sehaluan”, ucapnya.

Ditempat yang sama Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH Sik mengatakan, jika saat ini gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) seperti pembegalan atau Curas di kabupaten OKU Timur sudah sangat menurun, dan keamanan serta kondusifitas. Hal itu karena polres OKU Timur selalu bersinergi dengan unsur forkopimda untuk memberikan keamanan dimasyarakat.

Baca Juga :
Jalan Berlubang Tergenang Air, Masyarakat Mengeluh

“Alhamdulillah saat ini tingkat kejahatan 3C di kabupaten OKU Timur sudah sangat menurun, tidak hanya itu beberapa kasus seperti penyalahgunaan narkoba dan pemerkosaan sudah banyak yang kita ungkap karena memang polres OKU Timur sangat intens untuk menangani kasus-kasus tersebut, bahkan Satbinmas polres OKU Timur selalu turun kelapangan untuk memberi arahan dan pesan Kamtibmas dikalangan masyarakat”, tukasnya. (Jeff)