Justin Timberlake Dukung Inggris dan Teriakkan ‘Football’s Coming Home’

Wartarepublika.com – JUSTIN Timberlake memberikan dukungan buat timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Dia pun meneriakkan slogan “It’s Coming Home” ketika melakukan konser di O2 Arena, London, Senin (9//7/2018).

Dihadapan puluhan ribu penggemarnya, penyanyi dan aktor 37 tahun tersebut berharap The Three Lions bisa meraih trofi juara Piala Dunia 2018. Terakhir kali timnas Inggris menjadi kampiun pada Piala Dunia 1966.

“It’s. Coming. Home. Seseorang mengatakan kepada saya ketika pertama kali tiba di sini, jika itu merupakan kehormatan buat orang-orang Inggris, jadi… It’s. Coming. Home,” teriak Justin di hadapan penggemarnya.

“Ayo (Harry) Kane! Ayo (Harry) Maguire! Saya merasa sangat senang!” lanjutnya.

Dihadapan puluhan ribu penggemarnya, penyayi dan aktor 37 tahun tersebut berharap The Three Lions bisa meraih trofi juara Piala Dunia 2018.

Terakhir kali timnas Inggris menjadi kampiun pada Piala Dunia 1966.

“It’s. Coming. Home. Seseorang mengatakan kepada saya ketika pertama kali tiba di sini, jika itu merupakan kehormatan buat orang-orang Inggris, jadi… It’s. Coming. Home,” teriak Justin di hadapan penggemarnya.

“Ayo (Harry) Kane! Ayo (Harry) Maguire! Saya merasa sangat senang!” lanjutnya dikutip dari liputan6.

Slogan “it’s coming” atau “football’s coming home” kian menggema sejak timnas Inggris tampil impresif pada fase grup hingga lolos ke semifinal Piala Dunia 2018.

Sejumlah pesohor asal ranah Britania, mulai dari musisi, Liam Gallagher, hingga beberapa legenda sepak bola Inggris ramai-ramai menuliskan kalimat tersebut di akun Twitter masing-masing.

Alhasil, slogan “football’s coming home” makin populer.

Kalimat tersebut merujuk kepada anggapan jika sepak bola lahir di Inggris.

Dengan begitu, trofi Piala Dunia sudah seharusnya kembali ke Inggris setelah terakhir kali didapat pada 1966.

Awalnya, slogan “football’s coming home” mulai populer pada perhelatan Piala Eropa 1996.

Saat itu, band asal Inggris, The Lightning merilis single berjudul “Three Lions”.

Lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh vokalis The Lightning, Ian Broudie dan dua komedian, David Baddiel dan Frank Skinner, itu untuk memberi semangat dan dukungan bagi Inggris yang bertindak sebagai tuan rumah Piala Eropa 1996.

Lagu tersebut menggambarkan jika suporter tidak akan pernah lelah memberikan dukungan buat timnas Inggris, meski kerap gagal meraih trofi juara setelah menjadi kampiun Piala Dunia 1966.

Pendukung timnas Inggris pun selalu melantukan sepenggal lirik lagu Three Lions: “It’s coming home, it’s coming home, it’s coming Football’s coming home” selepas pertandingan pada Piala Eropa 1996. Hal itu pun kembali dilakukan pada Piala Dunia 2018.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Justin Timberlake Dukung Inggris dan Teriakkan ‘Football’s Coming Home’, http://wartakota.tribunnews.com/2018/07/10/justin-timberlake-dukung-inggris-dan-teriakkan-footballs-coming-home?page=2.

Editor: Dewi Pratiwi