Jelang Akhir Tahun Harga Telur Ayam Negeri di Pasar Martapura Merangkak Naik

OKU Timur, WartaRepublika.com – Jelang akhir tahun harga telur ayam negeri di pasar Martapura, OKU Timur mulai merangkak kenaikan. Lonjakan harga juga diiringi tingginya permintaan konsumen.


Salah seorang pedagang telur di Pasar Martapura Sujono pada Selasa (26/12) mengatakan sejak menjelang Natal hingga menjelang tahun baru harga telur mengalami kenaikan. Selain harganya yang tinggi permintaan akan telur juga meningkat.


Saat ini harga telur ayam negeri perkarpet Rp45 ribu dari sebelumnya Rp42 ribu. Harga mengalami kenaikan sejak seminggu lalu.Kemungkinan naiknya harga telur karena banyak masyarakat yang akan membuat kue untuk kebutuhan natal dan tahun baru,ujarnya.


“Biasanya menjelang hari-hari besar permintaan akan mengalami kenaikan dan itu berpengaruh pada harga jual telur,”imbuhnya.


Dia juga menambahkan untuk stok aman, telur ayam negeri  berasal dari Palembang. Sedangkan untuk  harga telur bebek Rp60 ribu perkarpet telur bebek yang dijual pedagang  berasal dari peternak lokal.


“Harga telur bebek normal tidak mengalami kenaikan dan permintaan telur bebek juga tidak mengalami peningkatan,”ujarnya.(Jeff)