Kondisi Jalan Rusak dan Berdebu di Desa Tumi Jaya Kecamatan Jayapura Kabupaten OKU Timur

Jalan Rusak dan Berdebu, Warga Tumi Jaya Khawatir Terinfeksi Saluran Pernapasan

OKU Timur, Wartarepublika.com – Warga Desa Tumi Jaya Kecamatan Jayapura, Kabupaten OKU Timur resah akibat jalanan yang rusak dan berdebu. Warga khawatir mereka terkena infeksi saluran pernafasan akibat menghirup debu setiap hari.

Pantauan Wartarepublika.com, Rabu (18/11/2020) siang, hampit sepanjang jalan di Desa Tumi Jaya, Kecamatan Jayapura, Kabupaten OKU Timur, tampak jalan rusak dan berdebu, Akibatnya perumahan warga, pertokoan dan kios sepanjang jalan terpapar debu.

Banyak warga yang mengeluh dan kecewa lantaran ruas  jalan di Desa Tumi Jaya, Kabupaten OKU Timur tidak kunjung diperbaiki. Sementara banyak mobil truk dan tronton pengangkut hasil tambang yang melintas di jalan Desa Tumi Jaya, padahal jalan Desa Tumi Jaya berada tidak jauh dari lingkungan Pemkab OKU Timur.

Baca Juga :
Jalin Tali Asih, Yon Armed 15/105 Tarik Bagi Sembako dan Masker

Salah satu warga Desa Tumi Jaya yang tidak ingin namanya disebut mengatakan kalau jalan di Desa Tumi Jaya sudah hampir 5 (lima) tahun tidak pernah diperbaiki. “Hampir kurang lebih 5 (lima) tahun jalan disini tidak pernah diperbaiki,” katanya kepada wartawan.

Ia juga mengatakan kalau dirinya khawatir terkena infeksi saluran pernafasan akibat menghirup debu setiap harinya, walaupun jalan tersebut terkadang disiram oleh salah satu perusahaan batu belah. ” jalan ini kadang-kadang disiram 2 (dua) hari sekali oleh salah satu perusahaan batu belah disini,” ujarnya.

Baca Juga :
Pelaku Penyiraman Cuka Para Menyerahkan Diri

Dirinya berharap kepada pemerintah Kabupaten OKU Timur  agar jalan di Desa Tumi Jaya cepat diperbaiki. “Saya berharap kepada Pemerintah OKU Timur untuk cepat perbaiki jalan kami yang rusak dan berdebu ini,” tuturnya.(WK)