Jalan Provinsi di OKU Timur Diperbaiki Hingga Setara Jalan Nasional

WartaRepublika.Com, OKU Timur – Ribuan Masyarakat OKU Timur, tumpah ruah memadati sekitar lapangan KONI Belitang OKU Timur dimana helikopter yang membawa Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin akan mendarat. Hiruk pikuk masapun menggema saat helikopter yang di tunggu-tunggu mulai menampakkan wujudnya. Tampak Bupati OKU Timur KH Kholid MD didampingi Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE bersama seluruh Unsur Muspida menyambut langsung kedatangan orang nomor satu di Sumatera Selatan ini, Kamis (15/03/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.

Dengan senyumnya yang khas, Alex Noerdin menyapa seluruh masyarakat yang hadir. Masyarakat yang telah menunggu dari pagi kedatangan sang Gubernur bergerak mendekat. Pasukan pengamanan yang telah disiagakan tampak cukup kwalahan membendung masa yang merangsek maju berlomba untuk menyapa dan bersalaman langsung dengan Gubernur.

Kedatangan Alex Noerdin kali ini bertujuan untuk meninjau secara langsung proses pengerjaan perbaikan Jalan Provinsi di Belitang OKU Timur yang saat ini tengah dilaksanakan. Riuh tepuk tangan kembali memecah suasana saat Alex Noerdin menyampaikan akan memberikan penambahan dana sebesar 150 milyar untuk OKU Timur yang semula hanya 105 milyar, dengan total dana 255 milyar tersebut, Alex Noerdin memastikan akan menyelesaikan perbaikan jalan pada akhir tahun 2018. Bukan hanya itu, Alex juga menyampaikan, perbaikan jalan Provinsi di OKU Timur tersebut akan dikerjakan sesuai standard jalan Nasional sehingga di harapkan jalan akan bertahan hingga 10 tahun kedepan.

 

Baca Juga :
Jalan Provinsi mulai mulus, Warga OKU Selatan Ucapkan Terimakasih

“Tahun ini 255 Milyar tumpah di OKU Timur. Manfaatkan secara baik, Insya Allah akhir tahun ini jalan Provinsi di OKU Timur Mulus,” tutur Alex Noerdin dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur KH Kholid MD dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Sumsel atas tambahan anggaran yang diberikan untuk memperbaiki jalan Provinsi di OKU Timur.

 

“Bapak Gubernur kemaren menyampaikan hanya 105 Milyar, tahun ini di anggaran tambahan ditambahkan 150 milyar lagi. Yang kedua, jalan ini akan menjadi jalan Nasional. Tidak ada ungkapan yang lebih tepat Bapak Gubernur, kami hanya bisa mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya. Semoga kebaikan bapak akan dibalas pula dengan kebaikan,” ucap Bupati OKU Timur penuh haru.

Usai meninjau proses perbaikan jalan Provinsi di Belitang OKU Timur, Alex Noerdin melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten OKU Induk setelah sebelumnya melaksanakan Shalat Dzuhur bersama di Belitang.(ADV)