Jalan Penghubung Desa Kota Negara dan Desa Surabaya Sepanjang 2,6 Kilo Meter Selesai Dibangun

OKU Timur, Wartarepublika.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur terus bergerak melakukan pembangunan infrastruktur jalan. Tujuannya tidak lain untuk membuka keterisoliran dan memperlancar arus lalu lintas.

 

Salah satu akses jalan yang sudah 30 tahun tidak tersentuh pembangunan, tahun ini dibangun jalan kabupaten penghubung antara Desa Kota Negara Kecamatan Madang Suku II dan Desa Surabaya Kecamatan Madang Suku III.

 

Deni warga Desa Surabaya Kecamatan Madang Suku II, pada Senin (28/10/2019) mengatakan, sudah sejak lama masyarakat mengharapkan pembangunan jalan. Karena selama ini kondisi jalan masih berupa tanah jika hujan berlumpur dan saat kemarau berdebu sehingga sangat menyulitkan masyarakat.

 

Baca Juga :
HKN ke-55, Dinkes OKU Timur Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Karena kondisi jalan yang rusak dan buruk membuat masyarakat kesulitan untuk mengangkut hasil bumi baik perkebunan maupun pertanian. Dengan dibangunnya jalan ini tentu memperlancar akses lalulintas,ungkapnya.

 

“Terima kasih Wabup Pak Fery yang sudah membangun jalan kami,”jelasnya.

 

Sementara Wabup OKU Timur Fery Antoni SE, pembangunan infrastruktur memang sudah menjadi fokus pemerintah. Jalan kabupaten penghubung antara Desa Kota Negara Kecamatan Madang Suku II menuju Desa Surabaya Kecamatan Madang Suku III, ini memang sudah puluhan tahun tidak tersentuh pembangunan.

 

Baca Juga :
Jalan Rusak dan Berdebu, Warga Tumi Jaya Khawatir Terinfeksi Saluran Pernapasan

Panjang jalan yang sudah dibangun sepanjang 2667 meter dengan lebar jalan 4,5 meter. Kedepan akan diteruskan secara bertahap mengingat anggaran yang terbatas.”Kita harapkan seluruh elemen masyarakat turut memantau dan mengawasi pembangunan,”ujarnya.(WK)