Jaga keutuhan NKRI, Batalyon Armed 15/105 tarik Gelar Binter Nonkowil

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU TIMUR – Sejalan dengan tugas TNI AD, sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 8 UU nomor 34/2004 tentang TNI yang antara lain adalah melaksanakan tugas TNI Matra Darat di bidang pertahanan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat. Salah satu perwujudan pelaksanaan tugas tersebut adalah melalui pembinaan teritorial (Binter), baik yang dilaksanakan oleh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) maupun Satuan Non Komando Kewilayahan melalui Binter Satuan.

Dalam kaitan tersebut, puluhan prajurit TNI Batalyon Armed 15/105 Tarik melakukan kegiatan Binter Satuan Nonkowil serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Jumat (16/08/2019)

Baca Juga :
Cek Kesiapan Prajurit, Danpussenarmed Kunjungi Batalyon Armed 15/105 Tarik

Danyon Armed 15/105 Tarik Mayor Arm Farid Hidayat, P.Sc.,M.Sc. melalui Wadanyon Armed Kapten Arm Hary Karyadi, S.E mengatakan kegiatan ini bertujuan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

” Semoga dengan kegiatan ini TNI dan masyarakat semakin bersatu dalam menjaga NKRI. Serta bantuan yang diberikan kepada masyarakat semoga dapat berguna dan bermanfaat,” jelasnya.

Kapten Hary menambahkan “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dan Batalyon Armed 15/105 Tarik dapat menjalin hubungan yang baik serta belajar bersama dan tolong menolong sehingga nantinya akan timbul hubungan kedekatan antara TNI dan Masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. (WK)