IPTU Arif Usman Terima Penyerahan Empat Senpira dan Amunisi

WartaRepublika.Com, OKU Timur – Keseriusan Pemerintah Kabupaten OKU Timur bersama Polres OKU Timur dalam menekan angka kriminalitas dan penggunaan senjata api rakitan (Senpira) di kalangan masyarakat terus membuahkan hasil. Kali ini masyarakat desa Bantan Pelita melalui Kepala Desa dan Camat BP. Peliung, menyerahkan empat pucuk Senpira beserta amunisi ke Polsek BP Peliung, Senin (13/11).


Empat pucuk Senpira tersebut terdiri dari dua pucuk Senpira laras panjang dan dua pucuk Senpira laras pendek beserta enam buah amunisi. Penyerahan Senpira dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Buay Pemuka Peliung yang mana senpira dan amunisi diserahkan oleh Camat Bp. Peliung Jon Kenedi, SE dan diterima langsung oleh Kapolsek BP. Peliung IPTU Arip Usman, SH.


“Alhamdulillah hari ini telah diserahkan 2 pucuk senpira laras pendek dan 2 pucuk senpira laras panjang berikut 6 butir amunisi milik masyarakat yang diserahkan oleh Kades Banten Pelita melalui Camat Bp. Peliung,” ucap Kapolsek.


Dipaparkannya, adapun jenis senpira/amunisi tersebut yakni berupa 1 pucuk senpira laras pendek jenis FN, 1 pucuk senpira laras pendek jenis Revolver, 2 pucuk senpira laras panjang jenis locok, 2 butir amunisi FN Kal 9 mm dan 4 butir amunisi Kal 5.56 mm.


Sementara, Camat BP Peliung Jon Kenedi pada saat penyerahan senpira tersebut kembali menghibau para Kades dan masyarakat agar menyampaikan kepada warga yang lain agar menyerahkan senpira yang masih dimiliki warga.


“Kami terus menghimbau kepada masyarakat yang masih memiliki atau menyimpan Senpira agar secara sadar menyerahkan kepada kepolisian. Atau bila segan dapat dititipkan melalui kades dan camat. Karena bila tertangkap menyimpan atau memiliki dapat dikenakan hukuman sesuai undang-undang yang berlaku,” himbaunya. (Red)