Wartarepublika.com – Udara kian panas, polusi pun membubung. Di tengah keprihatinan terhadap lingkungan, tren kendaraan listrik semakin digaungkan.

Pemerintah pun tak tinggal diam, dengan menggelontorkan subsidi untuk pembelian motor listrik.

Menyambut 2024, pilihan motor listrik kian beragam, siap menemani perjalananmu tanpa bising dan emisi gas buang.

Yuk, simak daftar motor listrik terbaru yang siap bikin kantongmu senang!

Motor Listrik Murah Meriah, Kantong Senang!

Kabar gembira bagi para pemburu harga terjangkau! Pemerintah telah menambah besaran subsidi motor listrik menjadi Rp10 juta di tahun 2024.

Dengan tambahan angin segar ini, deretan motor listrik dengan banderol ramah kantong pun bermunculan.

  • Selis Agats SLA: Dibanderol Rp9,49 juta setelah subsidi, motor listrik bergaya retro ini cocok untuk bermanuver di jalanan kota. Jarak tempuhnya mencapai 60 km sekali pengisian daya.
  • Smoot Tempur: Hadir dengan desain sporty dan baterai lithium-ion, Smoot Tempur dibanderol Rp11,5 juta (pasca subsidi) dan sanggup berlari hingga 60 km dalam sekali isi daya.
  • Quest Atom: Motor listrik mungil nan lincah ini cocok untuk menembus kemacetan. Dengan harga Rp11,9 juta (pasca subsidi) dan jarak tempuh 50 km, Quest Atom jadi pilihan tepat untuk mobilitas dalam kota.
Baca Juga:   Review dan Harga Honda Stylo 160, Skutik Premium dengan Gaya yang Menggoda

Ingin Gaya? Motor Listrik Premium pun Makin Menarik!

Tak hanya model terjangkau, pilihan motor listrik premium pun kian berlimpah. Desain stylish, performa mumpuni, dan fitur canggih siap memanjakan para pecinta kendaraan berkelas.

  • Gesits S Series: Dibekali motor listrik 5kW dan baterai 6,5 kWh, Gesits S Series mampu melesat hingga 90 km/jam dan menjelajah sejauh 70 km dalam sekali pengisian. Harga on the road (OTR) Jakarta-nya sekitar Rp28,7 juta.
  • Ilectra Volta 400: Mengusung desain ala cafe racer, Ilectra Volta 400 menggendong motor listrik 3,5 kW dan baterai 3,2 kWh. Jarak tempuhnya mencapai 60 km dengan kecepatan maksimal 80 km/jam. Harga OTR Jakarta-nya sekitar Rp34,9 juta.
  • Alrendo Matte Black: Ingin tampil beda? Alrendo Matte Black hadir dengan desain futuristik dan bodi serba hitam. Motor listrik 7 kW dan baterai 7,2 kWh-nya sanggup berlari hingga 100 km/jam dan menempuh jarak 80 km dalam sekali isi daya. Harga OTR Jakarta-nya sekitar Rp49,5 juta.

Jangan Salah Pilih! Perhatikan Spesifikasi Motor Listrik

Sebelum meminang motor listrik idaman, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan:

Baca Juga:   Review dan Harga Honda Stylo 160, Skutik Premium dengan Gaya yang Menggoda