Informasi Terkini Perkembangan Dua Warga OKU Timur yang Sempat Dinyatakan PDP

OKU Timur,Wartarepublika.com – Berdasarkan situs http://dinkes.sumselprov.go.id/2020/03/update-covid19-sumsel-28-maret-2020/, terdapat dua orang warga OKU Timur yang  masuk daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hal tersebut dibenarkan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi saat dihubungi wartarepublika.com melalui kontak whatsaap, Minggu (29/03).

HM Kholid Mawardi meminta warga OKU Timur jangan panik dalam menghadapi covid-19 dan tetap mematuhi anjuran kesehatan yang diberikan oleh pemerintah.

“Ada dipantau kesehatannya. Saya menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi apa yang sudah disampaikan melalui berbagai media tentang cara pencegahan penyebaran virus tersebut (Covid-19 – Red). Hidup sehat, pakai masker, kurangi aktifitas diluar rumah, dan tidak membuat keramaian yang melibatkan orang banyak,”ucapnya.

Baca Juga :
Wakil Ketua MPR: Pendekatan Ketuhanan Dibutuhkan Dalam Upaya Menghadapi COVID-19 Yang Terus Meningkat

Sementara itu Direktur RSUD OKU Timur Dr Sugihartono mengakui bahwa ada dua orang PDP dirawat di RSUD OKU Timur.

” Benar, dua orang PDP tersebut dirawat disini (RSUD OKU Timur – Red). Kedua pasien tersebut masuk hari selasa tanggal 24 maret 2020 lalu. Saat ini kondisinya telah membaik dan sedang menunggu pemeriksaan hasil lab ,” ungkapnya.

Membaiknya kondisi kesehatan kedua warga yang dinyatakan PDP tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur Zaenal. ” Ya pak kondisi kesehatan keduanya sudah membaik,” jelasnya.

Baca Juga :
Lahat Masuk Zona Merah, Kadisdag Sumsel Sosialisasi Perekonomian

Dilain pihak, Direktur RSUD Martapura Dr Dedi Damhudi mengatakan untuk saat ini belum ada pasien dengan status PDP di RSUD Martapura.

“Sampai saat ini belum ada dan kita sama sama berharap tidak akan pernah ada. Tapi secara kesiapan kami sudah menyiapkan 6 kamar khusus bila ada pasien yang dinyatakan PDP yang harus dirawat di sini,” tuturnya. (Jeff)