HKN ke-55, Dinkes OKU Timur Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

OKU Timur, Wartarepublika.com – Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur menggelar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS) yaitu jalan sehat. Acara yang dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD, S.Sos., MSi dengan start dari Masjid Sabibul Mustaqim dan finish dihalaman Pemkab OKU Timur. Sabtu (30/11/2019)

Bupati OKU Timur HM Kholid MD, S.Sos., MSi melalui Sekda OKU Timur Jumadi, S.Sos membacakan pidato dari Menteri Kesehatan mengatakan dalam kurun 55 tahun kita berjuang bersama masyarakat untuk melaksanakan pembangunan kesehatan, meningkatkan indeks pembangunan kesehatan masyarakat (IPKM)  2018 adalah bukti nyata capaian pembangunan kesehatan sepanjang lima tahun terahir ini. Antara lain angka kematian ibu, dan angka kematian neonatal. Setrategi pembangunan kesehatan yang dibangun melalui tiga pilar yaitu paradigma sehat, pembangunan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya melalui jaminan kesehatan nasioanal, program gerakan masyarakat hidup sehat (Germas)  program indonesia sehat dengan pendekatan keluarga (Pis Pk) program nusantara sehat (NS) dan program JKN, bersama seluruh komponen kesehatan baik.

Baca Juga :
Jalan Penghubung Desa Kota Negara dan Desa Surabaya Sepanjang 2,6 Kilo Meter Selesai Dibangun

“Diharapkan generasi sehat yang kita perjuangkan dapat menjadi sdm unggul yang akan mengisi 100 tahun Indonesia merdeka sehingga mengantarkan indonesia Khususnya OKU Timur menjadi yang lebih maju, makmur dan sejahtera,” Ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan  Zaenal Abidin, SSIT., MM mengatakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 kita berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa terlayani dan merasakan Dinas Kesehatan OKU Timur benar-benar ada ditengah mereka. 

Baca Juga :
OKU Timur Duduki Peringkat 11 Porprov ke VII di Prabumulih

“semoga masyarakat Kabupaten OKU Timur semuanya sehat, produktifitas juga meningkat sehingga tingkat kemiskinan di OKU Timur bisa ditekan semaksimal mungkin,” katanya.

Zaenal juga menambahkan bahwa Dinas Kesehatan OKU Timur mendapatkan fasilitas  bantuan dari Gubernur Sumatera Selatan yaitu Satu Unit Kendaran Motor untuk Unit Reaksi Cepat (URC) 119.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru  yang telah memberikan satu unit kendaraan motor untuk Unit Reaksi Cepat (URC)119, semoga motor ini dapat memberikan pelayanan dan pertolongan kepada masyarakat lebih cepat,” pungkasnya. (ADV)