Heboh Video Pungli di Youtube Berlogokan Lintas Komering, Netizen: Itu Bukan OKU Timur

OKU Timur, WR – Sebuah video di Youtube berjudul “Banyak Pereman Di Jalan Lintas Sumatera Polisi Kemana…?” berdurasi 6 menit berlogokan Lintas Komering sempat membuat heboh warga net. Video yang tidak memberikan keterangan pasti alamat dimana lokasi video terebut direkam, membuat berbagai kalangan bertanya-tanya bahkan ada yang menduga bahwa pungli yang dilakukan tersebut berada di daerah OKU Timur.

 

Untuk memastikan keberadaan lokasi dimana lokasi video itu direkam, Pimpinan Redaksi media online wartarepublika.com mengunggah dan mempertanyakan lokasi pengambilan video youtube tersebut di salah satu group facebook. Berbagai jawabanpun diberikan oleh netizen.

Salahsatunya akun facebook bernama Aprialdo Fista Aji menjawab : “Itu daerah ilir bro, perbatasan OKI dan Lampung itu bukan OKU Timur tolong jangan menjelek2an Kabupaten kami tercinta Kab. OKU Timur.

Ada pula salah satu akun facebook yang berusaha menjelaskan bahwa logo lintas komering tersebut bukan menyatakan tempat video tersebut, melainkan nama media dari akun youtube itu sendiri “lintas komering itu nama media bukan judul”

Sementara itu Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasat Reskrim AKP Faisal P Manalu saat di konfirmasi media ini mengatakan akan menindak tegas jika ada pungli di OKU Timur.

 

“Kalaupun ada di wilayah hukum OKU Timur (pungli-red), kami tidak segan-segan untuk memberikan tindakan tegas. Polres OKU Timur sendiri sudah di bentuk tim yang melaksanakan patroli rutin di jalur-jalur yang di anggap rawan yang dibagi siang malam guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tegasnya. (Jeff)