Kanda Budi Aliansi Saat Melapor ke Mapolres OKU Timur

OKU Timur,wartarepublika.com — Kepala Perwakilan Wilayah  Sumatera Selatan Majalah Delik Hukum dan Tabloid Aliansi Indonesia Ustadz Muhamad Kanda Budi Setiawan yang akrab dipanggil Kanda Budi Aliansi resmi melaporkan terkait dugaan pencemaran nama baik kebagian Tindak Pidana Khusus (PIDSUS) Polres OKU Timur. (Selasa, 16/02/2021)

Unggahan akun facebook atas nama Dulmatin Joko Pitoyo di grup facebook Info OKU Timur FIO pada 7 februari yang lalu menghebohkan dunia maya OKU Timur. Menurut Kanda Budi Aliansi, unggahan tersebut terindikasi diduga mencemarkan nama baik Media Delik Hukum dan Tabloid Aliansi Indonesia yang mana sangat merugikan redaksi secara materi dan imateri. 

Sebagai bentuk keseriusan terhadap dugaan pencemaran nama baik tersebut, Kanda Budi Aliansi selaku Kepala Perwakilan Sumatera Selatan Majalah Delik Hukum dan Tabloid Aliansi Indonesia beserta awak media dan jurnalis melaporkan akun facebook Dulmatin Joko Pitoyo ke Mapolres OKU Timur. 

“Saya selaku Kepala Perwakilan Sumatera Selatan Majalah Delik Hukum dan Tabloid Aliansi Indonesia merasa sangat dirugikan terkait unggahan akun facebook Dulmatin Joko Pitoyo tersebut. Maka ini sebagai bentuk tanggung jawab saya terhadap media yang saya kepalai ini dan sebagai warga negara Indonesia yang taat terhadap hukum, saya melaporkan ini ke Polres OKU Timur hari ini, hari selasa tanggal 16 Februari 2021”, ucapnya.

Baca Juga :   Polres OKU Timur dan Polsek Jajaran Gelar Razia Gabungan Serempak

Berdasarkan pantauan, Pukul 11.15 WIB Kanda Budi dan Tim masuk ke ruang tindak pidana khusus dan diterima oleh Bripka Aswin Kurniawan,SH

Sementara itu, masih menurut Kanda Budi Aliansi,  Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, S.H, M.H saat dikonfirmasi melalui via Whatsapp mengatakan akan mempelajari dulu dugaan perbuatan, pasal yang disangkakan dan alat buktinya bersama Kasat Reskrim.

Terakhir, Kanda Budi berharap setelah laporan ini dimasukan jajaran kepolisian Polres OKU Timur segera menindaklanjuti hasil laporan tersebut. 

“Laporan sudah kami masukkan ke bagian tindak pindana khusus, harapan kami semoga agar kepolisian resort OKU Timur segera bertindak. Perlu diberikan ketegasan terhadap akun fb yang diduga melakukan pencemaran nama baik tersebut agar kedepan tidak terulang kembali baik untuk media kami maupun media media rekan – rekan Wartawan yang lain,” ucapnya.

Baca Juga :   Tragis, Santri Ini Tega Gorok Leher Pengasuh Ponpes Saat Shalat Tahajud

Sementara itu H. Djoni Lubis Ketua Umum Aliansi Indonesia Dewan Pimpinan Pusat di Jakarta dan H. Syafril Malay Pimpinan Redaksi Majalah Delik Hukum dengan pendapat yang sama mengatakan siap untuk mengawal perkembangan kasus yang sudah dilaporkan di Polres OKU Timur, kita beri kesempatan dan dukungan kepada pihak Polres OKU Timur yang sedang bekerja menangani perkara, yang pastinya kita dari Aliansi Indonesia dan Media Delik Hukum percaya pihak Polres punya cara khusus untuk mengungkap kasus UU ITE yang sering meresahkan dan merugikan banyak pihak. 

Budi menambahkan, barang siapa saja dapat menemukan pemilik akun Facebook Dulmatin Joko Pitoyo sekaligus menemukan keberadaan orangnya, maka Aliansi Indonesia dan Delik Hukum akan  memberikan imbalan uang tunai sebesar Rp. 5.000.000;  (Lima Juta Rupiah), bukan omong kosong,” Tegasnya. (Rilis Aliansi Indonesia Kabupaten OKU Timur).

Facebook Comments