OKU Timur, WR — Besok Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T

akan melantik secara langsung kepala desa terpilih dalam pemilihan Kepala Desa Serentak yang digelar 7 April 2021 lalu.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa H. Rusman melalui Kabid Pemerintahan Desa Hendri Nursandi mengatakan, minggu 6 Juni 2021. Bahwa mulai besok Senin 7 Juni 2021 210 Kades Terpilih akan dilantik secara maraton.

 

Pelantikan akan dilakukan di 7 zona, zona pertama pada Senin 7 Juni 2021 bertempat di Kantor Camat BP Peliung, dimana Bupati akan melantik kades terpilih dari Kecamatan Martapura, Kecamatan BP Piliung, Kecamatan Bunga Mayang, Kecamatan Jayapura dan Kecamatan Madang Suku III,

 

Hendri melanjutkan untuk zona II bertempat di Kecamatan Buay Madang akan melantik kades terpilih dari Kecamatan Buay Madang, Kecamatan BP Bangsa Raja, Kecamatan Madang Suku II,

Baca Juga :   Warga Keluhkan Air PDAM Sering Mati

 

Untuk Zona III pelantikan akan dilakukan tanggal 8 Juni 2021 bertempat di Kecamatan Belitang Jaya, dan yang dilantik kades terpilih dari Kecamatan Belitang Jaya dan Kecamatan Buay Madang Timur.

 

Masih kata Hendri untuk Zona IV bertempat di Kantor Camat Belitang Madang Raya, akan melantik kades terpilih di Kecamatan Belitang Madang Raya dan Kecamatan Belitang.

 

Zona V akan di lakukan pelantikan pada tanggal 9 Juni 2021 bertempat di Kantor Camat Semendawai Barat, akan melantik kades terpilih dari Kecamatan Semendawai Barat, Kecamatan Cempaka dan Kecamatan Madang Suku I.

 

Untuk Zona VI bertempat di Kantor Kecamatan Semendawai Suku III akan melantik kades terpilih dari Kecamatan Semendawai Suku III, Kecamatan Semendawai Timur dan Kecamatan Belitang Ii.

Baca Juga :   Kabid Transmigrasi Bantah Pernyataan Bupati

 

Dan terakhir zona akan diselangarakan pada tanggal 10 Juni 2021 bertempat di Kantor Camat Belitang III akan melantik kades terpilih Belitang III dan Belitang Mulya.

 

Hendri mengakui, untuk 12 desa yang masih berengketa belum dilakukan pelantikan dan akan ditentukan kemudian hari.

 

Pelantikan kades terpilih ini mengutamakan protokol kesehatan dan tidak mengumpulkan massa, panitia pelantikan hanya mengundang Kepala Desa Terpilih, Pj Kades, Istri Kepala Desa yang dilantik, Panitia Pemilihan Kepala Desa serta Ketua BPD Desa. dan juga di siapkan tenpat cuci tangan.

 

Hari Minggu ini sedang melakukan gladi resik bagi kepala desa yang akan dilantik pada senin di Kantor Camat BP Peliung dan Buay Madang. (Rilis Tim Diskominfo)

 

Facebook Comments