HD-MY Raih Suara Tertinggi di OKU Timur

Wartarepublika.com, OKU Timur – Pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat KPU Kabupaten OKU Timur dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018 terlaksana dengan lancar, Kamis (5/7/2018) di Graha Puri Tani.

Tidak ada keberatan dari para saksi pasangan calon dalam pleno tersebut.

Hanya saja saksi pasangan calon nomor urut 2, Aswari Rivai dan Irwansyah tampak tidak menghadiri pleno terbuka ini. Namun, hal tersebut tidak menghalangi jalanya pleno.

“Hasilnya hari ini juga akan kita kirimkan ke KPU Provinsi Sumatera Selatan” jelas Ketua KPU OKU Timur, Leo Budi Rachmadi kepada awak media usai Pleno.

Sesuai dengan hasil pleno tersebut pasangan nomor urut 1, Herman Deru dan Mawardi menjadi pemenang dengan perolehan suara sebanyak 279.187 suara atau 79 persen .

Paslon nomor urut 2, Aswari Rivai dan Irwansyah sebanyak 11.031 suara atau 3,13 persen. Kemudian paslon nomor 3, Ishak Meki dan Yudha sebanyak 32.243 suara atau 9 persen. Kemudian Paslon nomor 4, Dodi dan Giri Ramanda sebanyak 29.614 suara atau 8 persen.

“Sampai selesai rapat Pleno tidak ada sanggahan atau keberatan. Alhamdulillah Pilkada di OKU Timur tidak ada pelanggaran dan aman,” ucapnya.(HDR)