Hari Kedua, Baksos Bagi Sembako dan Masker Gratis KNPI OKU Timur

OKU Timur, Wartarepublika.com – Lanjutan bakti sosial di hari kedua, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Kabupaten OKU Timur membagikan 700 paket sembako dan 2000 masker gratis di tiga kecamatan di OKU Timur.

Kegiatan bagi sembako merupakan rangkaian bakti sosial yang dilaksanakan selama tiga hari oleh pengurus KNPI OKU Timur yang menyasar warga yang memang membutuhkan karena dampak dari pendemo covid-19.

“Ini kegiatan bakti sosial memang sudah lama direncanakan, baru bisa terlaksana sekarang. Ini program kerja tahunan yang sering dilakukan untuk kegiatan sosial meringankan beban warga kurang mampu,” ungkap Ketua KNPI OKU Timur Fenus Antonius melalui Sekretaris KNPI Syupriadi, Rabu (4/11/2020).

Baca Juga :
Fenus Antonius Ngejam Bareng Evolution Musik

Ia mengatakan, ditengah pandemi covid-19, kepekaan sosial dan rasa empati sesama warga sangat dibutuhkan. Bantuan yang diberikan pemerintah mungkin tidak menjangkau semuanya, disinilah peran pemuda mengambil bagian untuk membantu pemerintah.

“Bakti sosial ini wujud kepedulian KNPI sebagai wadah organisasi kepemudaan kepada sesama anak bangsa yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan tidaklah banyak, bisa meringankan beban mereka itu sudah cukup,” katanya.

Selain itu, meningkatnya kasus terkonfirmasi positif covid-19 di OKU Timur menjadi perhatian sendiri bagi KNPI. Longgarnya penerapan protokol kesehatan, seperti pemakaian masker terjadi dimana mana.

Baca Juga :
DPD KNPI OKU Timur Bagikan Hand Sanitizer

“Kasus positif covid-19 hingga hari ini sudah mencapai 102 orang, ini jangan dianggap sepele. Perlu dilakukan kembali edukasi edukasi terkait penerapan protokol kesehatan yang dilakukan semua stake holder terkait,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, kepedulian dari semua pihak sangat dibutuhkan. Berangkat dari hal itu, KNPI melakukan pembagian ribuan masker secara gratis sambil mengingatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker jika keluar rumah.

“Semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga kita bisa beraktivitas normal kembali. Kepada pemerintah daerah kita ucapkan terima kasih karena selalu mendukung semua program kerja KNPI,” tutupnya.(ADV)