Hari Bakti ke 55 Cabang Rumah Tahanan Martapura Mengelar Bersih Bersih Rumah Ibadah

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU TIMUR – Hari Bakti Ke 55 Pemasyarakatan Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Martapura menggelar bhakti merah putih Narapidana yang diikuti 15 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Di hari jadi Ke 55 Cabang rumah tahanan pokus di bidang rumah ibadah.

Masjid yang menjadi kegiatan Rumah tahanan (LP) bersih bersih di antaranya Masjid Nasoha Veteran Jaya Kelurahan Dusun Martapura dan Gereja Triniji Suci Sungai Binjai ,Kelurahan Sungai Tuha, Kecamatan Martapura, OKU Timur 28/03/2019.

Kepala Cabang Rutan Martapura Royhan AL Faisal melalui Kepala Sasubsi Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Oktomi mengatakan bhakti merah putih Narapidana ini pihaknya melakukan pembersihan sekitar lingkungan rumah ibadah dan pengecatan rumah ibadah, dan memberikan bantuan berupa cat sebanyak dua galon di masing-masing rumah ibadah, Kegiatan bersih rumah ibadah kita melibatkan 15 warga binaan Pemasyarakatan yang sudah mendapat kan asimilasi dari rutan, jelasnya.

 

dengan kegiatan ini semoga menjelang masa binaan yang akan berakhir tahanan dapat menjadi warga yang bisa lebih mendekatkan kepada ALLAH dan rajin menjalankan ibadah dan bisa menyesuaikan kan kehidupan di tengah Masyarakat, ungkap nya.

Lanjut kata Oktomi menghimbau kepada warga Binaannya apa bila sudah berakhir masa tahanan jangan ada berminpi untuk kembali lagi, jangan mengulangi kesalahan yang pernah di lakukan dan
semoga kegiatan salama menjadi
binaan Cabang Rutang Martapura bisa berguna untuk orang banyak dan untuk diri sendiri, Tutup nya.