Harga Cabai di Pasar Tradisional Martapura Melonjak Hingga 90 Ribu

WARATAREPUBLIKA.COM, OKU Timur – Harga cabai dipasar Tradisional Martapura Kabupaten OKU Timur yang terus melonjak tinghi mulai dikeluhkan masyarakat, harga cabai terus naik dalam dua minggu terakhir ini dan kini telah mencapai angka Rp.90 Ribu/Kg berdasarkan pantauan portal ini di Pasar Tradisional Martapura Kabupaten OKU Timur , Jum’at (05/07/2019).

Menurut seorang pedagang cabai di pasar tersebut,  Maikol (45) mengatakan harga cabai rawit mengalami kenaikan dari harga sebelumnya Rp.30 Ribu menjadi Rp.85 Ribu/Kg, sedangkan cabai merah dari harga sebelumnya Rp.40 Ribu/Kg naik menjadi Rp.90 Ribu/Kg nya. Naiknya harga cabai rawit dikarenakan saat ini sedang musim kemarau. Sehingga pasokan cabai dari petani berkurang.

 

Baca Juga :
HM Kholid MD Letakkan Batu Pertama Mushola RSUD Martapura

“Sudah dua minggu terakhir ini hargo cabe terus naik dari harga normalnyo sampai hari ini masih terus naik. Penyebabnyo oleh pasokan cabe berkurang. Semoga hargo biso normal lagi, kalau hargonyo masih mahal pembelinyo sepi,” katanya. 

 

Sementara itu, Tia (34) seorang pembeli yang diwawancarai portal ini mengeluh karena harga cabai sekarang terus melonjak naik. “Yo mahal nian hargo cabe sekarang ini setiap hari hargo nyo berubah makin mahal. kepada pemerintah tolong diperhatikan supaya harga cabe normal lagi,” harapnya.(WK)