Hajar Istri karena HP Direbut, Seorang Suami Ditangkap Polisi

OKU Timur, Wartarepublika.com – Tersangka Heruanto (21) warga Desa Margomulyo, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur, terpaksa harus berurusan dengan kepolisian. 

Menurut informasi dari Kepolisian, tersangka ditangkap berdasarkan Laporan dari korban Risma Setiani (18) yang merupakan istri sah tersangka. Korban melapor lantaran dirinya mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK., MH melalui Kapolsek Belitang II AKP Jhonson, SH didampingi Kasubbag Humas AKP Hamdan Mahyudin mengatakan benar telah terjadi peristiwa kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh tersangka Heruanto terhadap istrinnya.

Kejadian terjadi pada hari Sabtu (24/10/2020) sekitar pukul 18.00 WIB di dalam rumah korban di Desa Margomulyo Kecamatan Belitang II Kabupaten OKU Timur.

“Saat itu korban sedang berada di dalam rumah, korban meminta Hanphone dari suaminya, namun permintaan tersebut  tidak dikabulkan oleh suaminya. Akibat tidak diberikan, korban langsung merebut hanphone tersebut dari tersangka, tersangka langsung menghajar korban dengan memukul  menggunakan tangan kanan dibagian mata sebelah kiri korban, kemudian tersangka menendang  dibagian pinggang sebelah kanan,” ujar Kasubbag Humas AKP Hamdan Mahyudin, Rabu (28/10/2020).

Dilanjutkan akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka memar dibagian mata kiri dan merasakan nyeri dibagian pinggang. Korban yang tidak menerima perbuatan tersangka akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Belitang II.

Atas laporan tersebut, Kapolsek Belitang II memerintahkan unit Reskrim Polsek Belitang II melakukan penyelidikan atas kebenaran laporan. pada hari Selasa (27/10/2020) sekira pukul 21.00 WIB, tersangka berhasil diamankan dari rumahnya. ” Dari hasil introgasi anggota Opsnal Reserse Polsek Belitang II dilapangan tersangka mengakui perbuatannya,” terangnya.