Hadiri Pelantikan Kades, Masyarakat Bingung Cari WC Umum

OKU Selatan, WartaRepublika.com – Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan, melaksanakan Pelantikan terhadap 78 Kepala Desa Terpilih dari 19 Kecamatan Yang ada di Kabupaten OKU Selatan,hasil Pemilihan kepala Desa serentak Tahun 2019, Kamis(26/12).

Pelantikan terhadap para kepala desa terpilih, dilakukan langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali Murtopo bertempat Di Halaman Lapangan Upacara Pemkab OKU Selatan.

Dalam Sambutannya,Bupati Popo Ali Selain Mengucapkan Selamat baik atas Nama pribadi dan Pemerintah Daerah,Berharap kepada kepala desa terpilih untuk Amanah sekaligus bisa melayani Masyarakat Di Desa dengan sebaik baiknya.

Baca Juga :
Herman Deru Hadiri Sidang Paripurna HUT OKU Selatan Ke-16

“Jadikan pelantikan hari ini sebagai Awal dari pengabdian di desa juga ladang amal ibadah,” Ujar Popo.

Suasana Pelantikan Kades Terpilih Tahun 2019 di Kabupaten OKU Selatan

Namun disisi lain, sebagian besar Masyarakat yang hadir menjadi tamu undangan Pelantikan Kepala Desa serentak Kabupaten OKU Selatan tersebut tampak bingung saat ingin buang air kecil di sekitar lokasi acara pelantikan yang disebabkan kurang paham atau tahunya mereka tempat Water Close (WC) yang  berada di sekitar lokasi pelantikan Kades berlangsung.

“WC umum dimana ya mas,” tanya seorang bapak tua yang tampak kebingungan mencari tempat WC saat acara berlangsung.

Baca Juga :
HUT OKU Selatan ke-16 Akan Dimeriahkan Artis Rara Lida Indosiar

Sementara itu, beberapa undangan lainnya juga mengeluhkan hal serupa tentang tidak adanya petunjuk arah jika ingin ke kamar mandi atau toilet tempat acara pelantikan.

“Bingung Mau kencing dimana,numpang ke WC kantor takut kena marah. Mau ke arah atau pergi ke hutan di sekitar lokasi agak jauh dan kurang enaklah,”keluh beberapa tamu undangan lainnya saat menyaksikan acara pelantikan kades terpilih di halaman pemkab tadi siang.  (DK)