Hadir Ditengah Aksi Mogok Kerja, Rinaldi Mansyur Mediasikan Antara Karyawan dan Direktur PDAM Way Komering

OKU Timur, Wartarepublika.com — Aksi mogok kerja yangdilakukan oleh puluhan karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Komering Kabupaten OKU Timur karena tidak menerima hak atas gaji nya selama tiga bulan mendapat perhatian dari Anggora DPRD OKU Timur Rinaldi Mansyur SE. Rinaldi yang hadir langsung ditengah aksi mogok kerja tersebut merupakan atas permintaan para karyawan PDAM itu sendiri, Selasa (09/03).

“Pagi ini saya hadir ditengah para karyawan PDAM Way Komering yang melakukan aksi mogok kerja atas permintaan para karyawan sendiri. Tidak ada maksud lain, kehadiran saya hanya sebatas memediasikan antara apa yang menjadi tuntutan karyawan kepada direktur PDAM agar bisa mendapatkan solusi terbaik,” ungkapnya.

Hasil perbincangan kepada para karyawan yang melakukan aksi, Rinaldi menerangkan bahwa menurut karyawan selama menjabat sebagai Direktur Way Komering, Sarimuda dinilai tidak bersahabat terhadap karyawan bahkan puncaknya gaji karyawan selama tiga bulan tidak dibayarkan oleh perusahaan.

Baca Juga :
Mogok Kerja, Karyawan PDAM Way Komering Tuntut Direktur Diganti

“Ada banyak keluhan yang disampaikan oleh karyawan PDAM Way Komering kepada saya, diantarana sikap Direktur PDAM yang dianggap karyawan tidak bersahabat, insentif yang tidak pernah lagi diterima oleh karyawan dalam satu tahun terakhir dan puncaknya tiga bulan gajih karyawan yang tidak dibayar oleh pihak perusahaan sehingga hari ini karyawan menuntut Direktur PDAM Way Komering diganti karena dianggap tidak mampu memimpin PDAM Way Komering,” terangnya.

Ketua Fraksi PAN-Indo ini melanjutkan, kehadiran ya ditengah aksi sebagai upaya penengah dalam aksi mogok kerja tersebut agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. Setelah mendengar keluhan karyawan, Rinaldi kemudian terlihat memasuki ruang kerja Direktur PDAM Way Komering.

Baca Juga :
Menurunnya Income di PDAM Way Komering, Direktur Sebut Adanya Uang Tagihan Dipakai Karyawan Tanpa Izin

“Saya telah sampaikan kepada Direktur apa yang menjadi keluhan dan tuntutan para karyawan. Direkturpun menerima dengan baik apa yang menjadi keluhan dan tuntutan para karyawan dan berjanji akan menyampaikam hal tersebut ke pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk mwncari solusi terbaik,”ucapnya.

Anggota DPRD dari partai PAN ini berharap pemerintah dapat merespon dengan cepat apa yang menjadi keluhan dan tuntutan para karyawan sehingga aktifitas kerja di PDAM Way Komering tidak terhenti dan dapat berjalan lancar seperti semula. (Jeff)