Gubernur SumSel Resmikan Gedung RSUD Martapura

OKU Timur, Wartarepublika.com – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, SH, MM meresmikan Gedung Poli Rawat Jalan dan Administrasi RSUD Martapura Kabupaten OKU Timur. Jumat (17/01/2020).

Deru mengatakan telah diresmikan nya gedung ini maka pelayanan di RSUD Martapura harus meningkat.

“Semoga dengan peresmian gedung ini, merupakan acuan bagi pelayanan medis dari pelayanan, perawatan dan obat. Karena ketika petugas kesehatan ramah dalam pelayanan maka memiliki sumbangsih untuk pasien cepat sehat,”Ujarnya

Rumah sakit merupakan salah lambang jika pelayanan tidak baik tentu akan berpengaruh pada tanggapan masyarakat luar terhadap daerah. jika rumah sakit banyak pasien artinya ada yang tidak beres di daerah tersebut, diantaranya akibat sanitasi yang kurang bagus, gizi buruk dan lain-lainnya.

Baca Juga :
Hilang Kendali Saat Hindari Kendaraan Lain, Innova Terguling

“Saya selaku Gubernur akan terus menginformasikan kita, terutama tentang Kesehatan dan Pendidikan,” tambah Deru

Sementara Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan bahwa gedung ini dibangun dengan anggaran sebesar Rp11 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Dengan semakin bagusnya gedung RSUD Martapura diharapkan pelayanan semakin meningkat juga tidak kalah dengan Rumah Sakit Swasta.

“Kita berharap jangan hanya gedung nya saja yang bagus, tapi tingkat pelayanan nya pun harus semakin baik,”ungkapnya.(wk)