GOW OKU Timur Gelar Pengobatan dan Tes Iva Gratis

OKU Timur, Wartarepublika.com – Sebagai bentuk perhatian dan untuk meningkatkan silaturahmi  kepada masyarakat. Dalam rangka memperingati Hari Ibu.ke 91, 2019 Gabungan Organisasi Wanita  (GOW) GOW OKU Timur pada Rabu (12/12/2019) mengadakan kegiatan berobat dan tes Iva gratis bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Rawa Bening, Kecamatan Buay Madang Timur.

Ketua GOW OKU Timur Lilik Setio Rini Fery Antoni, mengatakan, GOW sebagai wadah organisasi wanita di Bumi Sebiduk Sehaluan berusaha memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan daerah. Sehingga kehadiran GOW bisa dirasakan oleh masyarakat manfaatnya.

Organisasi yang dipimpinnya sering dan rutin menggelar kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya dalam rangka memperigati Hari Ibu tahun ini GOW menggelar kegiatan berobat dan tes Iva gratis yang berlangsung di dua zona Balai Desa Srikaton Kecamatan Buay Madang Timur dan di Kantor Kecamatan Belitang Jaya,imbuhnya.

Baca Juga :
GOW OKU Timur Gelar Lomba Rebana Tingkat Kabupaten

Kegiatan berobat gratis tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Sehingga kita harapkan masyarakat bisa terbantu dengan kegiatan yang kita lakukan,”terang istri dari Wakil Bupati OKU Timur ini.

Sedangkan untuk tes Iva tujuannya untuk mendeteksi secara dini kanker serviks agar kaum ibu di kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah lumbung pangan ini bida  terbebas dari serangan penyakit kanker serviks,terang Lilik.

“Jika nantinya ada temuan penyakit yang serius akan kita tindak lanjuti untuk pengobatan akan dicarikan jalan keluar,”tambahnya.

Baca Juga :
Perduli Terhadap Sesama, KNPI OKU Timur Gelar Pengobatan Gratis

Lilik juga mengingatkan kaum ibu memiliki peranan penting dalam membentuk kerukunan dan keharmonisan rumah tangga. Karena itu seorang ibu juga harus selalu menjaga kesehatan keluarga dengan mengatur pola makan dan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Puncak peringatan Hari Ibu akan dilaksanakan lomba Robana di SMA Negeri I Belitang pada Jumat (14/12/2019).”Mari kita isi peringatan Hari Ibu dengan kegiatan-kegiatan positif yang berguna bagi masyarakat,”jelasnya.(jeff)